|
find us on : 
Home > MELITER > Jelang Hari Dharma Samudera 2018 Kolatarmabar Tanam 2500 Pohon

Jelang Hari Dharma Samudera 2018 Kolatarmabar Tanam 2500 Pohon

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Januari 2018 | 22:32:26
dibaca | 1612 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menjelang Hari Dharma Samudera tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Komando Latihan (Kolat) Koarmabar menyelenggarakan olahraga bersama dan penanaman 2500 pohon berbagai jenis, berlangsung di Komplek Kolatarmabar Kelapa Gading Sunter Jakarta Utara, Jumat (12/01).

Penanaman pohon secara simbolis oleh Ibu Yuli Mumpuni Widarso mantan pejabat Duta Besar RI Aljasair tahun 2007-2010 dan Duta Besar Spanyol 2013-2017, Laksdya TNI (Purn) Widodo selanjutnya berturut-turut diikuti oleh seluruh pejabat, pengurus PPAL dan Prajurit Koarmabar, Mahasiswa Sekolah Tinggi Maritim Aman Jaya, Pelajar SMK Pelayaran Hang Tuah dan ibu-ibu Jalasenastri.

Area lokasi yang dijadikan obyek penanaman pohon antara lain komplek kantor Kolatarmabar, lahan kosong milik TNI AL yang berada di Kelapa Gading Sunter, sedangkan jenis pohon yang ditanam kali ini diantaranya pohon mangga, pohon rambutan, pohon palem dan beberapa jenis pohon pelindung lainnya dengan tujuan untuk membantu program pemerintah daerah DKI Jakarta Go Green untuk melestarikan lingkungan.

Menurut Komandan Kolatarmabar Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han) pihaknya juga bekerjasama dengan Balai BP Das Hulu Ciliwung Bogor untuk bersama-sama melestarikan lingkungan yang ada di komplek TNI AL tersebut dengan melaksanakan penanaman pohon-pohon yang bermanfaat seperti buah-buahan dan tanaman pelindung lainnya untuk menghijaukan Kota Jakarta. (Bgs/JJ)