|
find us on : 
Home > MELITER > Danlanud Adi Sutjipto Resmikan Renovasi Masjid Baiturrochim

Danlanud Adi Sutjipto Resmikan Renovasi Masjid Baiturrochim

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Januari 2018 | 16:37:28
dibaca | 2575 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, meresmikan renovasi pembangunan Masjid Abdurrochim, yang berlokasi di komplek Pangkalan TNI AU Adisutjipto. Peresmian tersebutndihadiri oleh Karuspau dr. S. Hardjolukito Marsma TNI Drajad, GM Angkasa Pura l Bandara Adisutjipto Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama, dan para perwakilan dari berbagai maskapai penerbangan Bandara Adisutjipto, serta para pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto dan Tamu undangan, Jum'at (13/1).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam renovasi pembangunan Masjid Abdurrochiim Lanud Adisutjipto, sehingga semua dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa Renovasi pembangunan Masjid Abdurachim ini dirasakan sangat perlu sekali, karena Masjid memiliki fungsi yang sangat strategis di didalam kehidupan sosial. Apalagi Lanud Adisutjipto sarat dengan acara protokuler pejabat Negara baik Presiden, Wakil Presiden maupun Pejabat Negara lain. Selain itu fungsi paling utama Masjid adalah sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat berjama'ah.

"Dan shalat berjama'ah adalah merupakan salah satu ajaran Islam yang pokok. Menurutnya sesuai ajaran Rasulullah SAW. shalat berjama'ah merupakan perintah yang benar-benar ditekankan kepada kaum muslimin." ujarnya.

Danlanud berharap, semoga Masjid ini bisa memberikan manfaat kepada warga Lanud Adisutjipto dan masyarakat luas khususnya Yogyakarta, yaitu dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Selain itu, menurutnya Lanud Adisutjipto mempunyai tempat ibadah yang lengkap yaitu sebagai taman pancasila, kecuali yang belum ada adalah Vihara. Untuk itu Komandan Lanud juga memberikan kesempatan kepada komunitas konghucu, karena masih ada tanah kosong untuk dimanfaatkan sebagai tempat ibadahnya yaitu vihara.

Sementara Ketua Panitia Letkol Pom Yudi Pratikno, M, Hum, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada penggagas renovasi masjid (Marsda TNI Imran Baidirus/Pangkohanudnas, Komandan Lanud Adisutjipto, para senior, dan seluruh panitia yang telah bekerja keras, juga kepada donatur dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi baik moril maupun materiil dalam renovasi pembangunann masjid Baiturrochim.
Selain permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah atas ketidaknyamananya selama renovasi pembangunan Masjid.

Letkol Pom Yudi Pratikno berharap semoga dengan selesainya renovasi pembangunan masjid yang semakin nyaman, maka kegiatan masjid makin semarak dan semakin makmur, terutama kegiatan sholat jamaahnya.

Acara peresmian Renovasi Pembangunan Masjid Abdurrochim yang menghadirkan 30 anak yatim dari Ponpes Darunnajah Santan Bantul tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemukulan bedug oleh Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Ketua Panitia, dan dilanjutkan, pembacaan Doa serta ramah tamah. (Bgs/JJ)