|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Walikota Jaktim Terima Penghargaan Dalam Tasyakuran HUT Ke-61 LVRI

Walikota Jaktim Terima Penghargaan Dalam Tasyakuran HUT Ke-61 LVRI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Januari 2018 | 00:23:57
dibaca | 3304 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menerima penghargaan atas partisipasi dan kepedulian kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Khusus Ibukota Jakarta, pada acara Tasyakuran Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke-61 di Gedung Wira Purusa LVRI DKI Jakarta, Jalan Raden Inten II, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (11/1).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD LVRI DKI Jakarta Laksma TNI Purnawirawan Adi Mulyo, dengan mengusung tema "Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai 1945".

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Timur mengatakan, pihaknya mengapresiasi para prajurit-prajurit TNI dan Polri yang saat ini tergabung dalam LVRI telah saling bahu membahu berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan sebagai cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

"Jasa para pahlawan ini harus kita kenang, karena mereka yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan sebagai kedaulatan bangsa, dengan itu semagat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan tidak boleh pudar, harus tetap terpatri dalam sanubari seluruh warga negara Republik Indonesia" katanya.

Dijelaskan Walikota, semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki oleh anggota LVRI ini hendaknya dapat dijadikan tauladan bagi generasi penerus dalam mencapai tujuan bangsa, yaitu masyarakat adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat, khsusunya bagi para generari penerus bangsa untuk terus gelorakan jiwa nasionalisme yang tinggi, tingkatkan potensi diri, karena ini merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia, sehingga diharapkan dapat membawa negara ini semakin jaya diberbagai bidang kehidupan" paparnya.

Sementara itu Ketua DPD LVRI DKI Jakarta Laksma TNI Purnawirawan Adi Mulyo mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran Walikota. Menurutnya, keberadaan LVRI DKI Jakarta terus di perhatikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya disini Pemkot Jakarta Timur.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali, Beliau ini selain salah satu putra veteran yg memperhatikan kami, dengan ini kami persembahkan kepadanya penghargaan piagam atas partisipasi serta keperdulian kerjasamanya nantinya akan kami berikan juga penghargaan kepadanya sebagai Veteran Kehormatan" tandasnya. (Bgs/JJ)