|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > CES 2018, Vivo Pamerkan Sensor Fingerprint Bawah Layar

CES 2018, Vivo Pamerkan Sensor Fingerprint Bawah Layar

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Januari 2018 | 11:42:06
dibaca | 262 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bukan Apple maupun Samsung yang membesut pertama kali sensor fingerprint bawah layar, namun Vivo. Dalam ajang CES 2018, vendor asal China ini memamerkan hasil inovasinya itu.

Bertempat di Las Vegas, Vivo memboyong ponsel pertama yang memiliki teknologi pemindai sidik jari di bawah layar. Namun bukan untuk dirilis ke pasaran, baru sebatas unjuk gigi saja.

"Dengan usaha kami dalam riset konsumen yang luas dan investasi R&D jangka panjang, Vivo memiliki posisi yang baik untuk merintis pengembangan teknologi pemindaian sidik jari," kata Alex Feng, Senior VP Vivo seperti dilansir BGR, Rabu (10/1/2018).

Dijelaskan Feng, sensor fingerprint di layar diletakan antara mainboard dan panel OLED yang akan menerangi hari dan kemudian memproses sinar cahaya. Solusi ini akan memberikan pengalaman otentik yang lebih nyaman. Saat ini layar dengan sensor fingerprint sudah siap diproduksi massal.

"Showcase display terintegrasi dengan sensor sidik jari yang hari ini merupakan langkah maju dalam menghadirkan pengalaman mobile futuristik. Kami sangat bersemangat untuk menyediakannya bagi konsumen segera," ujar Feng.

Sayangnya Feng tidak menyebutkan nama ponsel yang akan mereka rilis. Tapi bila mengacu pada bocoran, kemungkinan X20Plus. Sebab ponsel ini sudah menerima sertifikat 3C. Jadi kita tunggu saja inovasi terbaru Vivo itu. (Dit/JJ)