|
find us on : 
Home > MELITER > Pangkohanudnas Pimpin Langsung Sertijab Dua Pejabat Kohanudnas

Pangkohanudnas Pimpin Langsung Sertijab Dua Pejabat Kohanudnas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Januari 2018 | 11:10:50
dibaca | 3106 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, M.M., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada dua pejabat dilingkungan Kohanudnas, yaitu Asops Kaskohanudnas dan Komandan Detasemen Markas Kohanudnas. Sertijab tersebut dilaksanakan dalam upacara militer yang berlangsung di Gedung Leo Watimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus M.M, dalam sambutannya mengatakan, bahwa peristiwa pergantian pejabat dan alih tugas yang dilaksanakan dalam institusi TNI bertujuan untuk mengisi sekaligus dalam rangka promosi jabatan sehingga terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja untuk menghindari kejenuhan dan stagnasi dalam suatu jabatan.

"Serah terima jabatan seperti ini akan senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan berdasarkan tatanan yang ditetapkan sebagai wujud pembinaan sumber daya manusia dalam suatu organisasi", ujarnya.

"Oleh karena itu pergantian jabatan ini hendaknya tidak dipahami sebagai pergantian personel semata namun dimaknai sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi agar peran Kohanudnas sebagai Kotama operasi TNI dalam pengamanan dan penjagaan wilayah udara nasional dapat dilaksanakan secara lebih baik lagi," tegas Panglima.

Untuk jabatan yang digantikan, Asops Kaskohanudnas dari Kolonel Pnb.Djoko Hadipurwanto, S.E, M.M.,digantikan Kolonel Pnb. Yostariza S.E sedangkan Dandenma Kohanudnas dari Letkol Tek Arief Tri Bawanto kepada Letkol Kal Benny Bayu Nirwan S.T.

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat, perwira, perwakilan bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil Kohanudnas. (Bgs/JJ)