|
find us on : 
Home > NASIONAL > Terima Audiensi Rektor UT, Menko Polhukam Siap Beri Arahan Soal Wawasan Kebangsaan

Terima Audiensi Rektor UT, Menko Polhukam Siap Beri Arahan Soal Wawasan Kebangsaan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Januari 2018 | 06:35:54
dibaca | 2926 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Dr. H. Wiranto, S.H., menerima audiensi Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas sejumlah hal diantaranya turut mengundang Menko Polhukam selaku alumni UT untuk menjadi pembicara dalam acara wisuda di UT.

Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam, Arief P. Moekiyat mengatakan "Tadi dari Universitas Terbuka mengharapkan kehadiran Pak Menko agar bisa memberi pencerahan dalam acara wisuda di UT. Mengingat beliau merupakan alumni dan UT sendiri memiliki alumni sebanyak 1,6 juta serta mahasiswa yang aktif sekitar 300 ribu," ujarnya.

Dikatakan bahwa Menko Polhukam Wiranto bersedia menghadiri acara tersebut dan akan memberikan pengarahan soal wawasan kebangsaan.

Menurutnya, hal tersebut masih perlu pendalaman mengenai wawasan kebangsaan, terutama soal implementasi dalam keseharian.

"Tapi kalau sekarang ini kita fokuskan untuk meluruskan kekhawatiran masuknya paham-paham radikal, paham-paham yang sifat ideologinya transnasional yang dapat mempengaruhi anak-anak muda. Sehingga bentengnya bagaimana mengembangkan program bela negara. Ini terus kita jalankan bersama Kemenristek Dikti dan Kemendikbud," kata Arief.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai kerjasama dengan tim media sosial yang ada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam. Dikatakan, saat ini media sosial memiliki pengaruh yang sangat luar biasa.

"Di UT punya fasilitas untuk media sosialnya. Jadi mereka dengan senang hati bisa menjadi mitra dari tim media sosial yang ada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam," pungkas Arief. (Bgs/JJ)