|
find us on : 
Home > MELITER > Kasal Beri Pembekalan Kepada Pati dan Pamen TNI AL Sewilayah Surabaya

Kasal Beri Pembekalan Kepada Pati dan Pamen TNI AL Sewilayah Surabaya

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 05 Januari 2018 | 21:31:01
dibaca | 2251 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memberikan pembekalan kepada Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI AL sewilayah Surabaya yang digelar di gedung Moeljadi, Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Jumat, (5/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan beberapa evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja TNI AL tahun 2017 yang baru saja selesai dilaksanakan serta menyampaikan kebijakannya di tahun 2018 terkait dengan bidang personel, perkembangan organisasi dan pelaksanaan tugas TNI AL ke depan.

Seorang perwira menengah, menurut Kasal harus memiliki kemampuan dalam menyusun perencanaan program, melaksanakan program kerja serta mengevaluasi pelaksanaan program kerja. Selain itu, perwira juga harus mempunyai orientasi ke depan serta mempunyai visi dan misi guna mendukung pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Namun demikian, Kasal mengingatkan kepada seluruh perwira yang hadir agar dalam penyusunan program kerja dibuat dengan sebaik mungkin dan menghindari kebiasaan mengcopi paste dari produk yang sudah ada. Hal ini akan mengakibatkan kegiatan kita tidak optimal.

"Buat program yang baik dengan analisa dan perencanaan yang terukur," ujarnya.

Selain itu, Kasal mengingatkan bahwa untuk menjadi seorang perwira harus berpikir jauh kedepan serta memiliki wawasan yang luas, sehingga mereka sadar akan datangnya ancaman yang dapat membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Seorang perwira pada dasarnya adalah warga negara Indonesia yang diberi amanah oleh negara untuk mempertahankan negara dari segala ancaman," ujar Kasal.

Pada bagian akhir pembekalannya, Kasal mengingatkan agar perwira jangan terjebak dengan ruinitas sehari-hari, harus pragmatis, realistis tanpa kehilangan idealismenya.

Tampak hadir pada acara tersebut Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E., M.M., Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., serta para Pangkotama TNI AL sewilayah Surabaya. (Bgs/JJ).