|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Jateng dan PT. Samudera Sarana Logistik Gelar Khitan Massal

IZI Jateng dan PT. Samudera Sarana Logistik Gelar Khitan Massal

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 Januari 2018 | 13:05:46
dibaca | 2107 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) selenggarakan kegiatan sosial bersama beberapa perusahaan di Jateng, salah satunya melalui program khitanan massal bersama PT. Samudera Sarana Logistik, di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, yang diikuti oleh 50 peserta mulai dari usia tiga tahun hingga usia SMP.

"Terima kasih, semoga melalui program khitan ini menjadi langkah konkret kepedulian sosial PT. Samudera Sarana Logistik untuk memudahkan urusan sesama, dan dengan begitu Allah akan memudahkan segala urusan kami."

Demikiran disampaikan Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro di Kantor PT Samudera Sarana Logistik, Semarang pada Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, Caturriyanto Cahya Septanugraha mewakili Kepala Cabang PT Samudera Sarana Logistik, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga, karena setiap tahun dapat menyelenggarakan kegiatan khitan massal.

Ia juga meminta doa restu agar selanjutnya acara tersebut dapat terlaksana kembali.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab moral perusahaan terhadap masyarakat," ujar Catur.

Catur menambahkan, selain program khitan massal ini, perusahaan juga menyalurkan program kepedulian untuk renovasi Taman Pendidikan Anak-anak (TPA) Nurul Iman Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk.

Sementara itu Abdullah (4th), salah satu peserta khitan yang berasal dari Sendangmulyo mengaku bahagia atas program khitan tersebut.

Berbeda dengan Fadhil, peserta asal Pleburan Semarang beberapa kali harus dibujuk oleh orang tuanya karena terlihat takut dikhitan.

Namun demikian, secara keseluruhan acara khitan kali ini berjalan dengan lancar.

Turut memeriahkan acara khitan massal ini dengan hadirnya Kak Kempo, sang Pendongeng Islami dan sajian keroncong Suara Irama.

Luthfil Hakim salah satu wali peserta khitan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Terima kasih kepada IZI dan PT Sarana Samudera Logistik, mewakili para orang tua, kami merasa sangat terbantu dengan adanya acara khitan massal ini. Sukses selalu untuk IZI dan PT. Samudera Indonesia, terutama untuk kegiatan yang pengabdian masyarakat," pungkas Luthfil.