|
find us on : 
Home > MELITER > Apel Khusus Lanud Halim Perdanakusuma: Alutsista TNI AU Milik Rakyat

Apel Khusus Lanud Halim Perdanakusuma: Alutsista TNI AU Milik Rakyat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 Januari 2018 | 12:36:54
dibaca | 2188 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menyambut tahun baru 2018, Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan apel khusus di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Rabu (3/1).

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, mengatakan bahwa menyikapi tahun baru 2018, kita harus jeli dalam membaca situasi yang ada, agar mampu berfikir cepat dalam memutuskan dan mampu bertindak secara bijaksana.

Selanjutnya dikatakan, modernisasi Alutsista yang sedang berjalan saat ini harus kita sikapi dengan bijaksana dan benar. Rakyat mempunyai hak untuk meminta pertanggungjawaban terhadap penggunaan Alutsista yang dipercayakan kepada TNI AU.

"Kita harus mampu melaksanakan setiap amanah rakyat dengan sebaik-baiknya melalui kerja yang profesional, jangan ada lagi keinginan untuk bertindak diluar prosedur, kita harus terapkan siklus perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi secara ketat sesuai dengan aturan yang berlaku", tambahnya.

Selain itu, dikatakan pula, kita harus mampu membangun dan mengelola sumber daya manusia yang benar-benar profesional di bidangnya dan mampu melaksanakan tugas secara maksimal, dengan mengedepankan transparansi dan ketaatan pada aturan dan hukum dalam setiap penugasan.

Diakhir amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara, menekankan kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan TNI AU untuk bekerja dengan berlandaskan pada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga netralitas TNI AU, berpegang teguh pada jati diri sebagai prajurit, meningkatkan kualitas kerja, displin dan integritas yang tinggi, serta mengedepankan budaya keselamatan terbang dan kerja dalam setiap misi yang diemban. (Bgs/JJ)