|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kinerja Kodam Jaya/Jayakarta

Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kinerja Kodam Jaya/Jayakarta

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 28 Desember 2017 | 21:58:14
dibaca | 2701 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Aziz, mengikuti rangkaian kegiatan syukuran HUT ke-68 Kodam Jaya di Lapangan Tenis Indoor Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/12).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkompinda DKI Jakarta, serta perwakilan dari Kepolisian, TNI AU, TNI AL dan ASN Pemprov DKI Jakarta ini, Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran Kodam Jaya yang selalu siap siaga selama 24 jam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Ibukota. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas dan berkarya dengan tenang.

"Tidak semua orang bisa bergabung dengan Kodam Jaya. Suatu kehormatan bagi warga Ibukota yang selalu dijaga oleh aparatur Kodam Jaya. Titik balik dari pengakuan kedaulatan kemerdekaan Indonesia juga ada di Kodam Jaya, dengan didirikannya Komando Militer Kota Besar Djakarta Raya 68 tahun lalu. Jadi kuncinya ada di Ibukota, ada di Kodam Jaya, terima kasih," kata Anies.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz menambahkan, kendati tanggung jawab keamanan Ibukota berada di bawah wewenang jajarannya, namun, tanpa bantuan dari Kodam Jaya, pihaknya tidak akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Ibukota.

"Kodam Jaya selalu ada dan siap untuk membantu Polda Metro Jaya. Jujur kami tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari Kodam Jaya dibawah arahan dan pimpinan senior saya, Mayjen TNI Jaswandi," singkat Idham.

Syukuran HUT ke-68 Kodam Jaya/Jayakarta kali ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan bagi sejumlah personil Kodam Jaya/Jayakarta yang berprestai dalam berbagai perlombaan olah keterampilan militer, serta hiburan panggung prajurit. (Bgs/JJ)