|
find us on : 
Home > MELITER > Puskopau dan Grab Sediakan Layanan Angkutan Online di Bandara Halim Perdanakusuma

Puskopau dan Grab Sediakan Layanan Angkutan Online di Bandara Halim Perdanakusuma

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Desember 2017 | 17:47:47
dibaca | 155962 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pusat Koperasi (Puskop) Halim Perdanakusuma meresmikan kerja sama di bidang transportasi bersama Grab di Adhya Loka Lanud Halim Perdanakusuma. Kerjasama tersebut sejalan dengan misi Puskopau Lanud Halim P. untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Supervisi Taksi Pusat Koperasi Lanud Halim P. Mayor Pnb Donny E. Prayogo, S.T menjelaskan, para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat Grab Car. Penjemputan dari terminal kedatangan yang akan disediakan secara bertahap ada di bandara Halim P.

"Tujuan utama kehadiran kami adalah menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online. Kerja sama ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia," kata Danlanud.

Lebih jauh lagi, kami juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Grab. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi, tambahnya.

Sementara itu, Managing Direktor Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan, di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar.

"Penumpang cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional. Lantas petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang." ujarnya.

Selain itu, penumpang tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

"Perjalanan udara seringkali melelahkan, terutama jika perjalanan tersebut merupakan penerbangan jarak jauh. Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia, GrabCar merupakan metode transportasi populer untuk mencapai Bandara Internasional Halim P.," ungkap Ridzki.

Turut diundang pada acara Peresmian operasional transportasi berbasis online antara lain GM AP II Bandara Halim Perdanakusuma Bapak A. Rasyid Jauhari, Kadishub DKI Jakarta, Ketua Umum Organda DKI Jakarta, Ketua BPTJ, Ka Intel Lanud Halim P., dan Kakum Lanud Halim Perdanakusuma. (Bgs/JJ)