|
find us on : 
Home > MELITER > Koarmabar Kerahkan Prajurit Laksanakan Bebersih Citarum

Koarmabar Kerahkan Prajurit Laksanakan Bebersih Citarum

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Desember 2017 | 22:08:05
dibaca | 2008 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengerahkan ratusan prajurit untuk melaksanakan kegiatan Bebersih Citarum di daerah Batujajar Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/12). Kegiatan bebersih Citarum ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2017.

Pengerahan ratusan Prajurit Koarmabar dalam bebersih Citarum tersebut diawali dengan Apel Kelengkapan, doa bersama serta pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo Purnomo, di Lapangan Arafuru Mako Koarmabar.

Dalam Apel tersebut, Asintel Pangarmabar memberikan pengarahan kepada Prajurit Koarmabar yang terlibat agar melaksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh sukacita. Selain itu, agar tetap menjaga disiplin dan dapat memberikan contoh bagi masyarakat setempat dalam pola hidup sehat serta peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan bebersih Citarum tersebut, Prajurit Koarmabar akan bergabung bersama dengan para parjurit TNI AL lainya dari Kormar dan Lantamal III Jakarta. Selain TNI AL, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Pusdiklat Passus TNI AD, Polsek Citunjung serta komunitas SMADACI dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM).

Kegiatan Bebersih Citarum ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada hari Sabtu 16 Desember 2017 di Desa Kampung Warung Pulus, Batujajar, Bandung Barat. Sedangkan pada acara puncak kegiatan dan sekaligus penutupan dilaksanakan pada Senin 18 Desember 2017 di Desa Pangauban, Batujajar, Bandung Barat.

Adapun pada pelaksanaan kegiatan bebersih Citarum, para prajurit TNI AL, TNI AD, Polri dan personel lainnya dibagi dalam empat lokasi di kawasan Batujajar Bandung yaitu Desa Pangauban, Desa Kampung Warung Pulus, Desa Kampung Makom Mahmud dan Jembatan BBS.

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian Koarmabar terhadap masyarakat serta menunjukkan eratnya hubungan antara TNI, Polri dan masyarakat, stakeholder, serta instansi pemerintah. Selain itu juga bertujuan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup di sepanjang sungai Citarum.

Dalam Apel Kelengkapan dan pemberangkatan tersebut, juga turut hadir Aspers Pangarmabar dan para Kadis. (Bgs/JJ)