|
find us on : 
Home > MELITER > Ratusan Anggota Lanud Adi Sutjipto Ikuti Ceramah BPJS Kesehatan

Ratusan Anggota Lanud Adi Sutjipto Ikuti Ceramah BPJS Kesehatan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Desember 2017 | 15:08:28
dibaca | 1801 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sebanyak 800 anggota baik militer maupun Pegawai Negeri usai apel pagi mengikuti ceramah kesehatan yang disampaikan oleh Ketua PPK 1 Kolonel Kes Ibnu Hajar tentang kepesertaan anggota BPJS kesehatan di Lapangan Jupiter lanud Adsutjipto, Jum'at (15/12/17).

Dalam ceramahnya Kolonel Kes Ibnu Hajar selaku Ketua PPK 1 Lanud Adisutjipto menjelaskan sosialisasi BPJS meliputi beberapa poin diantaranya anggota sebagai peserta BPJS telah teken kontrak dengan instansi tersebut, diseyogyakan pemanfaatannya dengan sebaik-baiknya.

"dengan terlebih dahulu konsultasi ke dokter umum dan meminta rujukan di PPK 1 sesuai kartu BPJS sebelum ke dokter spesialis. Hal ini berkaitan dengan prosedur menggunakan BPJS, termasuk pemberian dosis obat yang disesuaikan dengan jenis penyakit, paparnya." ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Ibnu menambahkan Poin yang lainnya yaitu peserta BPJS dari luar Yogyakarta Jika ingin berobat ke PPK1 Cendrawasih, sebaiknya segera di pindahkan kartu BPJS ke PPK 1 Cendrawasih, karena sebelum pemindahan BPJS tersebut hanya dapat dilayani maksimal tiga kali. Hal lain yang disampaikan bahwa PPK 1 sekarang telah melaksankan program pelatihan di antaranya senam bagi penderita penyakit kronis.

Penting upaya penyelamatan secara dini, baik untuk diri sendiri maupun kepada orang lain ketika terjadi ngangguan pada denyut nadi dan pernapasan yaitu bantuan Hidup dasar (BHD). Selain itu sosialisasi kesehatan juga akan di lakukan oleh PPK 1 pada satuan-satuan kerja di jajaran lanud Adisutjipto.

Sebelum menutup ceramahnya, Kepala PPK 1 juga menyampaikan himbauannya kepada seluruh Anggota untuk mendeteksi diri secara dini seperti yang telah di contohkan, ,jika merasa ada gangguan segera datang ke PPK 1. (Bgs/JJ)