|
find us on : 
Home > MELITER > Dankodiklatau Tutup Pendidikan SIP TNI AU A-77 dan TNI A-78

Dankodiklatau Tutup Pendidikan SIP TNI AU A-77 dan TNI A-78

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Desember 2017 | 16:42:20
dibaca | 2233 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Chairul Anwar didampingi oleh Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., secara resmi menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 77 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 78.

Upacara Penutupan Pendidikan dilaksanakan di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (13/12).

Dankodiklatau dalam amanatnya mengatakan bahwa keberhasilan para perwira selaku mantan siswa Sekolah Instruktur Penerbang dalam menyelesaikan pendidikan ini, merupakan hasil kerja keras dan kemauan yang dilandasi motivasi dan semangat juang tinggi, yang telah ditunjukkan oleh seluruh individu, baik para perwira maupun lembaga khususnya Wing Pendidikan Terbang.

Komandan Kodiklatau juga menekankan dengan selesainya Sekolah Instruktur Penerbang ini, kedepan para perwira akan mengemban tugas dan tanggung jawab moral yang lebih tinggi, karena akan mendidik penerbang-penerbang muda berikutnya.

"Oleh karena itu, saudara-saudara selaku generasi penerus Instruktur Penerbang, nantinya diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu, teknik serta pengetahuan yang diperoleh selama ini dengan baik, sehingga kelak dapat pula menghasilkan para instruktur penerbang yang handal serta profesional", tegasnya.

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 77 dan TNI Angkatan 78 yang dibuka sejak bulan Juni ini berlangsung selama 6 bulan. 14 perwira TNI AU mengikuti SIP A-77, Sedangkan SIP TNI terdiri dari 10 Perwira dari satu Perwira Angkatan Darat, empat Perwira Angkatan Laut dan sisanya Perwira Angkatan Udara berhasil menjadi siswa lulusan terbaik SIP TNI AU A-77 Kapten Pnb Yusuf Atmaraga dari Skadron 16 Pekanbaru. Sedangkan terbaik dari SIP TNI A-78 yakni Kapten Pnb. Satria Tikwana Ratih dari Skadron 11 Hasanudin. (Bgs/JJ)