|
find us on : 
Home > MELITER > Kapten Pnb Yusuf Atmaraga dan Kapten Pnb Satria Berhasil Menjadi Lulusan Terbaik

Kapten Pnb Yusuf Atmaraga dan Kapten Pnb Satria Berhasil Menjadi Lulusan Terbaik

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Desember 2017 | 16:42:15
dibaca | 1900 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pangkalan TNI AU Adisutjipto kembali melahirkan Istruktur Penerbang Militer, yang mana para Instruktur tersebut akan menambah personel di kancah penerbangan militer Indonesia. Berhasil menjadi siswa lulusan terbaik SIP TNI AU A-77 yaitu Kapten Pnb Yusuf Atmaraga dari Skadron 16 Pekanbaru.

Sedangkan terbaik dari SIP TNI A-78 yakni Kapten Pnb Satria Tikwana Ratih dari Skadron 11 Hasanudin.

Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan 77 TNI AU dan SIP Angkatan 78 TNI dilaksanakan oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairul Anwar didampingi oleh Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., bertempat di Gedung Jupiter, Rabu (13/12/17).

Disela-sela acara Kapten Pnb Yusuf Atmaraga, menyampaikan bahwa dari awal mengikuti pendidikan saya mempunyai niat untuk memberikan yang terbaik, yaitu dengan menjalani pendidikan dengan tekun dan konsisten, dan alhmadulillah upaya ini berhasil menjadikan lulusan sekolah Instruktur Penerbang yang terbaik.

"Kami berharap dengan ilmu yang didapatnya bisa bermanfaat bagi TNI pada umumya dan TNI AU pada khususnya," ujar Yusuf Atmaraga.

Sementara siswa lulusan terbaik SIP TNI A-78 Kapten Pnb Satria Tikwana, juga menyampaikan "selama pendidikan selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin, karena hanya berharap bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan berharap mampu mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti sekolah Intsruktur Penerbang", pungkasnya.

Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan ke-77 diikuti oleh 14 perwira. Mereka adalah Pewira Penerbang muda dari TNI AU yang juga alumni Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto. Para siswa SIP ini berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI AU.

SIP TNI Angkatan 78 diikuti sebanyak 10 perwira penerbang berasal dari ketiga matra yakni TNI AD, AL dan AU. Mereka dinyatakan lulus, dan setelah menyelesaikan pendidikan, mereka akan kembali ke Skadron dan memperkuat satuan masing-masing. Tujuannya agar kaderisasi Instruktur Penerbang dapat berjalan secara berkesinambungan. (Bgs/JJ)