|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > SMK Penerbangan AAG Ikuti Sosialisasi Rekrutmen Masuk TNI

SMK Penerbangan AAG Ikuti Sosialisasi Rekrutmen Masuk TNI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Desember 2017 | 16:03:41
dibaca | 739 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - SMK Penerbangan AAG Adi Sutjipto bekerjasama dengan TNI AU Lanud Adisutjipto untuk mengadakan sosialisasi terkait dengan kiat-kiat dan mekanisme, maupun persyaratan rekrutment menjadi anggota TNI, bertempat di Wisma Adisutjipto, Selasa (12/12/17).

Kepala Sekolah SMK Penerbangan,Mayor Tek Nur Haryanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar para siswa mengetahui gambaran secara detail bagaimana menjadi prajurit TNI, dengan melalui segala macam tahapan seleksi yang nantinya akan mereka lalui.

Lebih lanjut, Mayor Tek Nur Haryanto, berharap agar seluruh siswa siswi yang benar-benar berminat untuk berkarier didunia militer dapat mempersiapkan diri meliputi administrasi, fisik maupun akademisnya guna melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan.

Selain itu, Humas Hubin SMK Penerbangan AAG, Ibu Endang Wahyu Widayati, S.Pd., menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti Siswa kelas 12 sebanyak 320 orang.

Para siswa dengan antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari Tim Sosialisasi. Tim sosialisasi terdiri dari seksi dibawah Dinas personel Lanud Adisutjipto yang semuanya berkompeten sesuai dengan bidangnya, Diantaranya dari Seksi Binjas Kemil, Psikologi, serta dari Kesehatan.

Menurutnya, dalam penjelasan tim sosialisasi rekrutmen usai lulus tingkat daerah, para calon prajurit diwajibkan mengikuti seleksi tingkat pusat, yang meliputi Administrasi, Screening Pom, Mental Idiologi, Kesehatan Umum dan kesehatan jiwa, Psikologi, serta Kesamaptaan Jasmani, paparnya.

"Para siswa SMK penerbangan apabila berminat menjadi prajurit usai lulus sekolah, agar mempersiapkan diri lebih awal dengan ke tiga fakto yaitu, Administrasi, Kesehatan (jasmani) dan Akademis. Pihak sekolah akan berusaha membantu dengan komunikasi pihak lanud,"pungkasnya. (Bgs/JJ)