|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Derby Manchester, City Taklukan MU 1-2

Derby Manchester, City Taklukan MU 1-2

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Desember 2017 | 11:02:49
dibaca | 3502 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Manchester United menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford dalam derby Manchester di lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-16, Minggu (10/12).

City mengambil inisiatif serangan pada menit awal babak pertama. Lowongnya lini tengah MU dimanfaatkan oleh anak asuh Pep Guardiola untuk merancang serangan-serangan.

MU yang pasif dalam penguasaan bola menunggu pemain lawan masuk ke daerah mereka dengan melakukan pertahanan berlapis yang menyulitkan pergerakan Leroy Sane dan kawan-kawan.

Penguasaan bola hingga lebih dari 70 persen turut membantu City dalam menghasilkan peluang. Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Sane beberapa kali mengancam gawang de Gea.

Deretan peluang Manchester biru tidak bisa mengubah angka di papan skor hingga akhirnya pada menit ke-43. David Silva memanfaatkan bola pantul dari Romelu Lukaku yang berupaya menghalau tendangan sudut. Dari jarak dekat, Silva menaklukkan de Gea.

Selepas tertinggal, MU mulai memilih opsi menyerang. Keputusan yang mengantarkan Marcus Rashford mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang tim tamu.

Pada babak kedua terjadi perubahan di lini belakang kedua kesebelasan. Guardiola menggantikan Vincent Kompany dengan Ilkay Gundogan untuk bermain dengan tiga bek, sedangkan Jose Mourinho memasukkan Victor Lindelof dan mengistirahatkan Marcos Rojo.

MU memberanikan tampil menyerang pada menit-menit awal babak pertama menyaingi gencarnya serangan lawan.

Dalam upaya mengamankan poin kandang, sebuah peluang City dari bola mati menghasilkan kecerobohan di lini pertahanan MU. Bola yang disepak Silva berupaya dihalau Lukaku, namun justru membentur badan Chris Smalling. Bola liar dimanfaatkan Nicolas Otamendi dengan baik. City unggul 2-1 pada menit ke-54.

Kembali tertinggal, MU lagi-lagi mencoba mencari gol penyama kedudukan dengan bermain lebih menyerang, sementara ManCity memilih memasukkan Eliaquim Mangala ditukar dengan Gabriel Jesus.

Tanpa striker murni dan bermain lebih bertahan menghadapi serangan MU, City mendapat peluang pada menit ke-70 lewat de Bruyne yang ditepis de Gea.

Rashford hampir memiliki peluang serupa ketika ia menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama. Memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain bertahan lawan, pemain Timnas Inggris itu melepaskan tembakan keras. Namun kali ini Ederson mampu memblok bola.

Seiring dengan peluang Rashford yang terbuang, Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Jesse Lingard.

Pada menit akhir pertandingan City hampir memperlebar jarak kemenangan, namun aksi de Gea berhasil mengamankan gawangnya dari Beernardo Silva.

Usaha keras MU menyamakan kedudukan di babak kedua tidak berhasil. City melanjutkan rentetan kemenangan dan melanggengkan kekuasaannya di klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 46 poin sementara MU 35 poin. (Nrd/JJ)