|
find us on : 
Home > MELITER > Diketinggian 15.000 Feet, Panglima TNI Ajak Awak Media Nikmati Kopi Baringga

Diketinggian 15.000 Feet, Panglima TNI Ajak Awak Media Nikmati Kopi Baringga

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Desember 2017 | 17:34:40
dibaca | 3340 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., mengajak para awak media beserta pimpinan redaksi untuk menikmati kopi bersama di ketinggian sekitar 15.000 Feet menggunakan Pesawat C-130 Hercules.

Pesawat Hercules yang membawa Panglima Hadi dan awak media tersebut diberangkatkan dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ke Lapangan Udara Adi Sucipto Yogyakarta sekaligus untuk melaksanakan Ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedriman, Agustinus Adistjipto dan Abdulrachman Saleh, Minggu (10/12/17).

Panglima menikmati kopi spesial yang disebut Kopi Baringga (Baret Jingga). Acara ini diselenggarakan hanya beberapa hari setelah Hadi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Terlihat dalam gambar yang diunggah akun Twitter Angkatan Udara, @_TNIAU, beberapa menit yang lalu dengan caption.

"Suasana ngopi bareng Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP. dengan awak media di ketinggian 15.500 kaki, keren gak??" tulis admin.

"Kopi Baringga dengan barista Wara yang cantik," tulis admin TNI AU.

Setelah acara ngopi di udara selesai dan pesawat mendarat, sejumlah kegiatan sudah menunggu Hadi di Yogyakarta. Antara lain, ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Sudirman di TMP Semaki.

"Kami akan melanjutkan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, sekaligus membangun Angkatan Perang menjadi lebih profesional dan modern," kata Hadi.

Setelah itu, dia bersama para pemred mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala. Di museum ini, Hadi menjelaskan sendiri sejarah tiap-tiap pesawat yang ada di sana kepada pemred dan awak media secara detail. (Bgs/JJ)