|
find us on : 
Home > NASIONAL > Komisi I DPR Terima Pencalonan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I.P., Jadi Panglima TNI

Komisi I DPR Terima Pencalonan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I.P., Jadi Panglima TNI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 07 Desember 2017 | 23:41:45
dibaca | 298 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - "Maka rapat Komisi I DPR RI pada hari Rabu, 6 Desember 2017, memberikan persetujuan terhadap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI," ujar Ketua Komisi I Dr. H. Abdul Kharis Alamsyhari membacakan hasil keputusan rapat Komisi.

Tepuk tangan pun bergemuruh di ruang rapat Komisi I DPR RI usai Ketua Komisi I Dr. H. Abdul Kharis Alamsyhari didampingi anggota Komisi I Meutya Hafid yang mengapit Marsekal Hadi Tjahjanto, membacakan keputusan Komisi I yang menerima pencalonan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.

Tepuk tangan riuh disertai teriakan dan suitan, khususnya datang dari rekan-rekan Hadi alumni Akabri 86. Sejak pagi, para perwira yang rata-rata sudah menyandang bintang di pundaknya ini, berdatangan di Gedung DPR-RI. Mereka berasal dari ketiga angkatan TNI dan Polri.

"Ini bentuk dukungan kami kepada Pak Hadi," ujar Irjen Pol. Ilham. Di hadapan ratusan awak media yang memenuhi ruang rapat Komisi I, wajah Hadi pun dalam sekejap View Finder kamera para pewarta foto dan kameraman.

Hadi tidak menanggapi pertanyaan wartawan seputar kasus yang ada di tubuh TNI. "Nanti ya, saya kan belum dilantik menjadi Panglima TNI, saya kan masih KSAU," ujar Hadi sambil senyum kepada awak media.

Sepertinya puncak kegembiraan alumni Akabri 86 mencapai puncaknya saat Hadi meninggalkan gedung DPR.

Usai menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya, tiba-tiba saja Irjen Pol. Ilham dan seorang kolonel dari TNI AD, mengangkat Hadi. Aksi spontan itu tak pelak mengagetkan para staf dan pengawal KSAU.

Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan melantik Hadi menjadi Panglima TNI di Istana Negara. Setelah itu disusul serah terima jabatan dari Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Selamat Marsekal.