|
find us on : 
Home > MELITER > Sertu Kowad Pratiwi Sabet 3 Medali Di AARM 27

Sertu Kowad Pratiwi Sabet 3 Medali Di AARM 27

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 November 2017 | 21:43:44
dibaca | 613 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sertu Kowad Pratiwi Kartika Sari, dari satuan Makopassus merasa bangga telah menyumbangkan 3 medali untuk Indonesia dalam ajang lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 Tahun 2017, yang digelar di Singapura sejak 6 hingga 22 November 2017 lalu. Pratiwi masuk dalam katagori penembak Metchputri.

"Kami terdiri dari 6 peserta yaitu 1 cadangan netral officer, yang berpungsi untuk mengawasi penembak-penembak lain, dan 5nya itu tim inti," ujar Pratiwi usai mengikuti upacara penyambutan kedatangan Tim Lomba Tembak Kontingen TNI AD (Juara Umum AARM ke-27)Tahun 2017, di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (24/11/2017).

Pratiwi menjelaskan, dari lima tim inti menembak tersebut, diambil 4 orang penembak terbaik untuk mendapatkan nilai hasil yang metch.

"Kali ini saya mendapatkan juara 3 perorangan Metch satu, dan juara dua MetchTim, dan juara tiga Metch tiga. Dengan 2 medali perunggu dan 1 medali perak," ujarnya.

Ajang ini merupakan kali ketiganya, namun ini adalah yang pertama mendapatkan medali perorangan.

"Yang pertama saya ikut di Thailand, tahun 2015, lalu di Philipina pada tahun 2016. Tahun ini adalah capaian prestasi Indonesia yang paling tinggi," ungkapnya.

Pratiwi menceritakan pengalamannya yang dialami di ajang ini adalah lapangan yang digunakan sangat gelap sekali.

"Lapangannya gelap sekali, padahal kita selama ini latihan di Indonesia sudah cukup gelap. Ternyata itu sangat terang di bandingkan disana," jelasnya.

Jadi kami lanjutnya tidak boleh mengeluh tapi kami harus merubah Mainset kita, dan Alhamdulillah kita bisa lewati itu semuanya," jelasnya.

Untuk menjaga kekompakan kita sangat sulit. Karena kita terdiri dari berbagai macam daerah, jadi ada egonya yang paling tinggi, ada yang macam- macam juga. Tapi yang paling penting kita saling mengingatkan, akhirnya alhamdulillah karena setiap tahun bertemu jadi sudah seperti keluarga," ungkapnya.

Dalam ajan ini lomba tembak antar angkatan darat se Asean yang dikenal dengan Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 tahun 2017. Indonesia berhasil membawa pulang 9 tropy dari 15 tropy yang di perebutkan dan meraih 31 medali emas, 10 Medali Perak, dan 10 Medali Perunggu. Dari total 45 Medali yang diperebutkan.

Pratiwi mengatakan, disana kami mengibarkan bendera merah putih sebanyak-banyaknya, dan saya terharu sekali. Karena dari sekian banyak negara, indonesialah yang selalu mengibarkan benderanya. Dan semuanyapun mendukung kita," pungkasnya.