|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Ketum DPP Join Resmi Lantik Johanes Rihi Ga Sebagai DPW Join NTT

Ketum DPP Join Resmi Lantik Johanes Rihi Ga Sebagai DPW Join NTT

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 November 2017 | 12:22:31
dibaca | 1747 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurnalis Online Indonesia (Join), Budi Chandra resmi melantik Johanes Rihi Ga sebagai badan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join Nusa Tenggara Timur (NTT), periode 2017-2022, di Swiss Beliin Kristal Hotel, Kamis (23/11/2017).

Dalam sambutannya Ketum DPP Join,Budi Chandra, mengapresiasikan pelantikan tersebut, karena kegiatan Join NTT ini telah dihadiri orang-orang hebat NTT.

"ini akan menjadi contoh bagi teman-teman lain di seluruh Indonesia, karena NTT pertama kali menggelar Rakerwil", ujar Budi Chandra.

Budi menegaskan bahwa Join bukanlah organisasi biasa atau abal-abal, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas.

"Kita terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan, kementerian hukum dan ham", tegasnya.

Pada kesempatan itu, ketua umum meminta pemerintah untuk dapat menerima anggota Join sebagai mitra.

"Bapak wagub, tolong dibantu teman-teman Jurnalis Online, jangan dianggap musuh, Dukungan dari pemerintah daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, kita adalah mitra". terangya.

Lebih lanjut, Budi Chandra, mengatakan, kecepatan dan ketepatan Jurnalis Online tidak perlu diragukan, karena dalam hitungan detik dapat menaikkan elektabiltas seseorang tapi dalam hitungan detik juga bisa menjatuhkannya.

"Saya tegaskan bahwa Jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta", ujarnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join NTT, Johanes Rihi Ga, dalam sambutannya mengharapkan kehadiran Join di NTT dapat memberi warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi Oase yang menyegarkan.

"Kehadiran kita mungkin menjadi cemooh, tetapi anggapalah itu merupakan badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi, ingat jangan pernah jadi Pilatus apalagi Barabas", ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia, Tri Andyos Prawira Manu, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan Rakerwil I Join NTT.

"waktu kami sangat singkat namun atas kerjasama dari teman-teman panitia sehingga kegiatan hari ini dapat terselenggara, pada kesempatan ini saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara moril maupun materil", ungkap Andyos.

Dari pantauan media, Pengurus DPW Join NTT yang telah dilantik sebanyak 15 orang, dan DPD sebanyak 16 orang.

kegiatan Rakerwil dan pelantikan badan pengurus Join NTT ini dihadiri wakil gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni, Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang, seluruh pimpinan media online se-NTT, dan para undangan lainnya. (Bgs/JJ)