|
find us on : 
Home > MELITER > Aspers Pangkolinlamil Sambut Kedatangan Perwira TLDM

Aspers Pangkolinlamil Sambut Kedatangan Perwira TLDM

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 November 2017 | 22:52:44
dibaca | 2404 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M., mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Yudo Margono, S.E., menerima kedatangan dua orang Perwira Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) yang mengadakan kunjungan kerja ke Mako Kolinlamil Jakarta, Rabu (22/11).

Turut mendampingi Aspers Pangkolinlamil saat menerima kedua Perwira TLDM, yakni Paban Anglanas Sops, Paban Pamgal Sintel dan Korsmin Pangkolinlamil.

Kedatangan 2 (dua) Perwira TLDM tersebut yaitu CDR Shamshol Jabatan Asisten Chief of Staf Management Naval Education Training Center dan CDR Ahmad Rashid jabatan Head of Maritime Warfare Standardization Departemen Naval Operation Reading, adalah dalam rangka program pertukaran Perwira kedua negara dalam hal ini TNI AL bersama TLDM yang disebut dengan Senior Officer Exchange Program (SOEP) dan Junior Officer Exchange Program (JOEP), dan kegiatan ini telah berjalan cukup lama yang pelaksanaannya setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira tertua TLDM menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan ke Kolinlamil ini adalah selain untuk berinteraksi dan bertukar informasi tentang situasi kerja di Kolinlamil juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Aspers Pangkolinlamil menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan para Perwira TLDM ke Kolinlamil dan telah memberikan kepercayaan kepada TNI AL untuk menggelar kerjasama dalam bidang pertukaran Perwira SOEP dan JOEP.

Aspers berharap program seperti ini tidak hanya dibidang pertukaran Perwira saja melainkan juga kerjasama lainnya demi menjalin citra positif antar negara khususnya Indonesia dan Malaysia. (Bgs/JJ)