|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Tim Gabungan TNI-Polri Upayakan Evakuasi 1.300 Warga Yang Terisolasi oleh KKB

Tim Gabungan TNI-Polri Upayakan Evakuasi 1.300 Warga Yang Terisolasi oleh KKB

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 November 2017 | 19:16:05
dibaca | 2521 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Tim gabungan TNI-POLRI masih terus berupaya dalam mengevakuasi 1.300 warga sipil yang terisolasi di Kampung Banti dan Kimbeli oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM Kamal mengatakan bahwa upaya evakuasi terus dilakukan oleh aparat dengan cara membangun dialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama di wilayah Tembagapura maupun dengan KKB.

"Upaya evakuasi warga sipil tetap kami lakukan. Dalam Satgas Terpadu sudah ada pembagian tugas, ada yang mengupayakan dialog dengan para tokoh, ada tim kesehatan yang menangani warga yang sakit dan membutuhkan bantuan pangan, ada juga tim yang melakukan patroli dan penegakan hukum agar para pelaku penembakan bisa terungkap dan tertangkap," tutur Kombes Pol. Kamal.

Sampai saat ini aparat terus menyediakan logistik di sekitar kantor Polsek Tembagapura bagi warga sipil yang masih terisolasi.

Bantuan pangan tidak dapat didistribusikan dengan kendaraan ke kampung-kampung tersbeut lantaran wilayah tersebut telah dikuasai oleh KKB. Oleh karena itu warga diharapkan dapat mengambil sendiri bantuan pangan di sekitar kantor Polsek Tembagapura dengan berjalan kaki dari kampung mereka. (Bgs/JJ)