|
find us on : 
Home > MELITER > Dankodiklatau : Permainan Psikologi Bentuk Karakter Prajurit

Dankodiklatau : Permainan Psikologi Bentuk Karakter Prajurit

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 November 2017 | 17:44:30
dibaca | 280 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Kodiklatau Marsma TNI Chairil Anwar ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama dalam bentuk permainan psikologi lapangan guna melihat sekaligus menilai cara, tindakan, dan pengambilan keputusan para prajurit dalam kondisi yang sulit. Kegiatan tersebut di pandu secara langsung oleh tim Dinas Psikologi Angkatan Udara yang berlangsung di lapangan apel Makodiklatau, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selasa (14/11).

Psikologi lapangan yang digelar menyelesaikan sekaligus menjawab beberapa jenis permainan guna di peroleh bagaimana kerja tim dapat terselengara dengan baik, dengan menguji tingkat emosianal, kecerdasan, kesabaran, serta kerjasama tim yang baik.

Selain itu, permainan psikologi lapangan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara umum kemampuan dan bakat individu personil Kodiklatau. Untuk membangun kerja sama yang baik dan saling bersinergi sesama anggota maupun antar satuan kerja. "Bila kemampuan dan bakat yang di miliki oleh seseorang telah di mengerti diharapkan berbagi misi dan penugasan dalam melaksankan tugas pokok Kodiklatau dapat berjalan lancar, sukses serta berhasil jelas Komandan Kodiklatau Marsma TNI Chairil Anwar".

Dalam kegiatan psikologi lapangan dipimpin langsung oleh Mayor Kes Fadilah dari Dinas Psikologi Mabes TNI Angkatan Udara serta di bantu sebanyak 5 personil pendukung. Lebih lanjut, Mayor Fadilah mengatakan, permainan psikologi lapangan ini, bertujuan membentuk personil Kodiklatau yang berkarakter kuat, tangguh dan terlatih pungkasnya.

Selain Wadan Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi dalam kegiatan ini juga diikuti para pejabat setingkat Direktur, perwira, Bintara, Tamtama dan Asn Kodiklatau. Turut memeriahkan kegiatan ini juga hadir Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, Ny Rini Chairil Anwar dan sejumlah pengurus PIA lainya. Kegiatan olah raga bersama diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan pemanasan oleh personil binjas serta senam gema famire di pandu oleh personil Wara maupun Asn Kodiklatau berlangsung meriah. (Bgs/JJ)