|
find us on : 
Home > HIBURAN > Peringati Hari Pahlawan, Central Park dan Neo Soho Mall Gelar Aksi Donor Darah "Blood Heroes"

Peringati Hari Pahlawan, Central Park dan Neo Soho Mall Gelar Aksi Donor Darah "Blood Heroes"

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 November 2017 | 14:05:46
dibaca | 379 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Central Park dan Neo Soho Mall kembali menggelar aksi donor darah yang menjadi salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dalam bidang kesehatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 12 November 2017 di lantai 4M Neo Soho Mall mulai pukul 10.00 WIB yang bekerja sama dengan Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB), TFI Student Community BINUS University, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam rangka Hari Pahlawan, kegiatan yang bertajuk Blood Heroes ini mengartikan dimana setiap pendonor adalah pahlawan yang dapat membantu orang-orang yang sangat membutuhkan darah.

Selvyn selaku Operation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, mengatkan "Dengan kita berpartisipasi mendonorkan darah, kita dapat menjadi pahlawan bagi kehidupan orang lain, karena setetes darah yang diberikan bisa sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Selain itu, nanti juga akan diadakan zumba dan cek kesehatan mata karena kami merasa ditengah kesibukan yang padat, kita harus tetap peduli juga dengan kesehatan diri sendiri", ujarnya melalui keterangan tertulisnya pada Jum'at (10/11/17).

Menurut PMI, setiap tahunnya mereka menargetkan hingga 4,8 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.

Oleh karenanya, Central Park dan Neo Soho Mall menargetkan sekitar 300 kantong darah dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan selama tiga bulan sekali ini. Selain adanya kegiatan donor darah, akan diadakan cek kesehatan mata oleh Jakarta Eye Center dan Zumba oleh KKAB tanpa dipungut biaya apapun.

Dalam kegiatan ini karyawan Central Park dan Neo Soho Mall hingga warga eksternal lainnya seperti pengunjung mall akan berkontribusi dan menjadi pahlawan bagi mereka yang membutuhkan.

Selain dapat membantu orang yang membuthukan, menurut PMI kegiatan donor darah sangat baik bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan jatung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mendeteksi penyakit serius.

Kegiatan donor darah di Central Park dan Neo Soho Mall selalu mendapat antusias positif dari berbagai kalangan sehingga terdapat banyak pendonor loyal yang selalu mengikuti kegiatan ini.
Sebagai bentuk ucapan terima kasih bagi peserta pendonor, Central Park dan Neo Soho Mall menyediakan goodie bag untuk setiap peserta donor darah serta berkesempatan mendapatkan doorprize berupa Tas Rotelli, Cordless Vaccum, Flormar Hampers serta masih banyak lagi.

Kegiatan sosial yang berkonsentrasi pada sektor kesehatan ini didukung pula oleh Madurasa dan Tenangin.
Dengan terselenggaranya kegiatan ini Central Park dan Neo Soho Mall berharap dapat membantu PMI selaku penyediaan stok darah dan tentunya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan karena Central Park dan Neo Soho Mall tidak pernah melupakan "peran sosialnya" termasuk dalam menunjang kegiatan dalam bidang kesehatan masyarakat. (Bgs/JJ)