|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Bersama LAZIS PLN, IZI Gelar Pengobatan Gratis di Jateng

Bersama LAZIS PLN, IZI Gelar Pengobatan Gratis di Jateng

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 November 2017 | 09:39:36
dibaca | 523 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) selenggarakan pengobatan gratis bersama Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Semarang. (9/11/17)

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng, mengungkapkan bahwa kegiatan kesehatan keliling rutin ini dilaksanakan selama satu tahun secara sukarela kepada warga.

"Jadi kegiatan kesehatan keliling ini merupakan inisiasi IZI dan LAZIS PT. PLN yang rutin dilaksanakan selama setahun. Adapun bentuk cek kesehatannya meliputi pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan layanan konsultasi kesehatan lainnya untuk warga Semarang." kata Djoko Adhi Saputro ketika dimintai keterangan oleh IZI Pusat di Jakarta (8/11).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kelurahan Bendan Ngisor Semarang, Sunarno mengapresiasikan dengan positif kegiatan kesehatan keliling yang diinisiasi oleh IZI dan LAZIS PT. PLN. Menurutnya, kegiatan layanan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin akan membantu banyak masyarakat.

"Kami mengapresiasi kegiatan kesehatan keliling rutin yang diinisiasi oleh IZI Jateng dan LAZIS PT. PLN. Karena kami akui, kegiatan rutin ini sangat membantu bagi masyarakat." Tutur Sunarno.

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan LAZIS PT. PLN berharap melalui program kesehatan keliling dapat membantu masyarakat untuk lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan.

"Harapannya masyarakat bisa lebih perhatian terhadap kondisi kesehatannya masing-masing. Melalui tes kesehatan rutin ini kan kita juga jadi tahu bagaimana kondisi kita. Serta kami sengaja adakan program ini sebagai wujud bakti masyarakat dalam rangka Hari Listrik Nasional." Pungkasnya. (Yud/JJ)