|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > Gandeng TBI, Kreditcepat.id Wujudkan Kegiatan Berbagi Cepat 1000 Buku

Gandeng TBI, Kreditcepat.id Wujudkan Kegiatan Berbagi Cepat 1000 Buku

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 08 November 2017 | 13:58:55
dibaca | 802 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kreditcepat.id bekerjasama dengan Taman Baca Inovator (TBI) telah menciptakan sebuah program CSR sebagai aksi nyata sosial dalam berkontribusi kepada masyarakat, dalam rangka membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Mengacu pada rasional ini, Kreditcepat.id memiliki niat yang sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai pentingnya membaca sejak dini. Namun tidak semua anak memilik akses yang mudah untuk membeli atau meminjam buku. Kreditcepat.id telah mewujudkan niat baiknya dengan kegiatan "Kreditcepat.id Berbagi Cepat 1000 Buku".

Dalam bekerjasamanya, Taman Baca Inovator (TBI) akan membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 20 taman baca yang ada di Indonesia.

Ingars Zagorkis selaku Reginal Director Southeast Asia menjelaskan "Kreditcepat.id BerbagiCepat adalah nama program CSR kami sebagai bentuk inisiatif dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekitar." jelasnya saat ditemui pada Media Gathering kreditcepat.id di The Hook, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/17)

Lebih lanjut Ingars menambahkan "Berbagi Cepat berarti kami dengan aktif dan sigap membagikan bantuan, kesenangan serta dukungan kepada para komunitas di Indonesia. Tema kali ini merupakan edukasi karena saat ini kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat, memang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat salam setiap aspek hidupnya. Namun, sebagai manusia kita juga harus senentiasa memperkaya diri dengan ilmu bermanfaat. Kami percaya hal ini bisa dimulai dengan memggiatkan ketertarikan dalam membaca" ujar Inagrs.

TBI memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada Unprivileged Children di seluruh Indonesia. Visi TBI pun sejalan dengan visi Kreditcepat.id, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui budaya membaca sejak dini.

"Sebagai Generasi muda, saya sangat sadar bahwa keberadaan media digital sangat mempengaruhi perilaku remaja. Karena terbiasa semua serba mudah, kadang remaja jadi kurang thoughful. Menurutku, membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat membangun. Membaca membuat kita jauh lebih fokus, dan sabar sama proses karena membaca buku pastinga harus dari awal ke akhir." ucap Julia Nadya yang merupakan sosok Young Generation yang membantu menyebarluaskan niat baik Kreditcepat.id tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ingars Zagorkis kembali mengatakan bahwa dalam waktu kurang lebih 30 hari kedepan dimulai dari tanggal 8 November 2017, Kreditcepat.id akan mengkampanyekan aktivitas sosial ke semua channel promosinya sebagai bentuk sosialisasi akan mengadakan program CSR dari Kreditcepat.id kepada para nasabahnya.

"Aktivitas ini juga menandai mulainya program CSR dari Kreditcepat.id, bahwa kedepannya akan ada aktifitas-aktifitas sosial lainnya yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusia" pungkas Ingars Zagorkis. (Bgs/JJ)