|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Resmikan Program Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif Di Jatim

IZI Resmikan Program Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif Di Jatim

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 November 2017 | 21:57:29
dibaca | 703 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Direktur Pendayagunaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Nana Sudiana, meresmikan Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif. Bertempat di Ruang LP3UA Gedung Rektorat Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR) Jawa Timur Jumat (3/11/2017).

Nana Sudiana mengatakan, dana zakat tidak hanya digunakan untuk program yang habis sekali pakai (charity), akan tetapi ditunaikan ke berbagai program unggulan lainnya seperti, Rumah Inisiatif di Jawa Timur.

"Dana zakat jelas tidak hanya disalurkan untuk program yang hanya habis sekali pakai, jelas tidak. Akan tetapi, kami salurkan yang harapannya akan menimbulkan perubahan secara signifikan dari penerima manfaat tersebut," ujar Nana.

Program Rumah Inisiatif yang sudah resmi dan terlaksana ungkapnya, ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti, Bogor dan Bandung. Selanjutnya akan menyusul untuk Kota Makassar dan Balikpapan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor 1 UNAIR, Djoko Santoso menuturkan bahwa Indonesia membutuhkan pemuda yang berkarakter dan solutif untuk menjawab sekaligus menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Indonesia itu butuh sosok pemuda berkarakter yang mampu menjawab berbagai permasalahan di Indonesia. Semoga lewat program rumah beasiswa IZI, dapat terlahir pemuda yang demikian," tegas Djoko Santoso.

Dalam rangkaian acara ini, turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan IZI Wilayah Jawa Timur, Sutanto, dan Fatih Abdul Azies selaku Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jawa Timur.