|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > SMK Penerbangan AAG kembali Ukir Prestasi Dalam Lomba Karawitan Se-DIY

SMK Penerbangan AAG kembali Ukir Prestasi Dalam Lomba Karawitan Se-DIY

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 Oktober 2017 | 20:37:19
dibaca | 496 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Beberapa tahun ini para siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto telah banyak mengukir prestasi yang terbukti dengan banyaknya piala penghargaan yang telah diperoleh pada setiap ajang perlombaan baik di tingkat kabupaten sampai propinsi bahkan nasional dan dalam bidang akademis, seni, maupun olahraga.

Kali ini, SMK Penerbangan AAG Adi sutjipto kembali menorehkan prestasi menjuarai ajang lomba karawitan tingkat Propinsi se-DIY.

Perlombaan yang diikuti oleh SLTA se-DIY tersebut diselenggarakan pihak Persada dengan bersinergi bersama Jogja City Mall (JCM) yang digelar di Jogja City Mall, Senin (23/10).

Letkol Tek Taufik Yulianti, ST, MT selaku Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya dengan memperoleh juara 1 lomba karawitan.

Hal ini tidak terlepas kerja keras para peserta didik dengan terus berlatih serta peran dari seluruh tenaga pendidik di sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah Ibu Endang Wahyu Widati, S.Pd. selaku Humas Hubin, melalui Stafnya Beni Nur Pranayoga, S.Pd. menerangkan dalam perlombaan karawitan tersebut bahwa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto menjadi juara 1. Sedangkan Juara ke-2 diraih SMA Kolese De Brito dan untuk juara ke-3 diraih SMAN 2 Bantul.

Selain itu, SMK Penerbangan tersebut akan diikut sertakan pada HUT Ke-54 Koharmatau pada tanggal 26 Oktober mendatang

"Rencananya karawitan dari para siswa SMK Penerbangan juga akan dilibatkan pada saat HUT Ke-54 Koharmatau yang digelar di Lanud Adisutjipto. Mereka akan tampil usai upacara HUT, " imbuhnya.

Beni menambahkan bahwa tanggal 29 Oktober mendatang, siswa SMK Penerbangan AAG Adi Sutjipto ini akan mengikuti ajang lomba tonti tingkat kabupaten.

"Tanggal 29 Oktober mendatang, siswa SMK Penerbangan yang tergabung dalam tim pleton inti juga akan mengikuti ajang lomba tonti tingkat kabupaten di Lapangan Denggung. Harapannya 4 pleton dari SMK Penerbangan juga akan mengikuti jejak prestasi karawitan sebelumnya," papar Beni. (Bgs/JJ)