|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Diduga Teroris, Tim Gabungan TNI-Polri Sita Senjata Api Berat Saat Penggerebekan

Diduga Teroris, Tim Gabungan TNI-Polri Sita Senjata Api Berat Saat Penggerebekan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 Oktober 2017 | 19:11:55
dibaca | 667 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Tim gabungan dari TNI dan Polri melaksanakan penggerebekan ke sebuah rumah, yang diduga menjadi markas teroris di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dilaksankan pada hari Senin petang (23/10/17).

Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel Infanteri M Imam Gogor, menjelaskan "Jadi, warga ini menginformasikan pada kami bahwa ada tindak terorisme yang dilakukan oleh pemilik rumah, yakni berinisial KN. Hal itu karena banyak senjata yang terdapat di rumahnya," kata Letkol Gogor, Selasa (24/10/17).

Saat memulai penggerebekan, penghuni rumah sudah tak ada di lokasi. Namun saat dilakukan penggeledahan, ditemukan cukup banyak senjata api berat, yang sebagian besar berjenis laras panjang.

"Pas kita datang kondisi rumah sedang tidak ada orang. Dan kami langsung lakukan pengecekan ke dalam rumah karena, rumah juga dalam kondisi tidak dikunci. Saat dicek, betul kami temukan beberapa barang bukti seperti senjata, buku catatan dan Al Quran berikut dengan terjemahannya," ujar Gogor.

Saat ini seluruh barang bukti yang ditemukan telah dibawa ke Markas Kodim 0506 Tangerang. Sementara pemilik rumah sudah diamankan untuk dimintai keterangan seputar temuan di rumah tersebut.

"Pemilik rumah tidak kita tahan namun dalam pengawasan kami. Untuk barang bukti kita amankan di Kodim," ujarnya. (Bgs/JJ)