|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Sidang Kongres I JOIN Tetapkan Para Ketua Korwil

Sidang Kongres I JOIN Tetapkan Para Ketua Korwil

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 Oktober 2017 | 10:24:30
dibaca | 2206 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kongres ke I Jurnalis Online Indonesia (Join) yang telah dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017, telah menetapkan para ketua koordinator wilayah (Korwil), saat sidang paripurna yang digelar di gedung Mulo, Makassar, Minggu (22/10 /2017).

Badar Subur yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten, kini telah dipilih dan dipercaya sebagai Kordinator wilayah (Korwil) Jawa 1 yang meliputi Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Usai terpilihnya Badar sebagai Korwil Jawa 1, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh ketua DPW dan Ketua DPP Join, yang telah mempercayai saya sebagai Korwil Jawa 1.

"Kepercayaan ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab, tugas awal yang akan dikerjakan adalah melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah kerjanya untuk memastikan kepengurusan Join terbentuk sampai ke tingkat Kota dan Kabupaten. Saya akan koordinasi dengan para ketua DPW untuk melengkapi kepengurusan di wilayah Jawa 1," jelas Badar.

Tujuan dilaksanakannya Kongres I Join ini adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menetapkan program kerja dan melegitimasi kepengurusan Join serta melakukan pembagian Zona kerja.

Menurut Badar, beliau yakin bahwa dengan lahirnya Join sebagai wadah pemersatu bagi para pekerja pers khususnya Jurnalis Online, akan memberi warna baru dalam dunia Jurnalistik

Dalam pembagian Zona, terbentuk 7 Zona yakni Jawa 1, Jawa 2, Sumatera 1, Sumatera 2, Sulawesi, Bali Nusra dan Papua, Maluku, Kalimantan. (Bgs/JJ)