|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Marc Marquez Akui Sempat Cari Dovizioso Saat Duel Dengan Rossi

Marc Marquez Akui Sempat Cari Dovizioso Saat Duel Dengan Rossi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Oktober 2017 | 23:30:28
dibaca | 2206 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Marc Marquez mengaku sempat mencari Andrea Dovizioso di tengah perlombaan sengit GP Australia akhir pekan lalu.

Marquez berhasil jadi juara GP Australia setelah melalui pertarungan sengit melawan Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Maverick Vinales.

"Sejak lomba dimulai, saya paham bahwa saya harus finis di depan Dovizioso. Saya memulai lomba dengan santai karena ingin memanaskan ban terlebih dulu."

"Namun kemudian kontak terjadi, pertama dengan Zarco, lalu dengan pebalap lainnya. Saya mendapat tekanan dan menyadari bahwa bila saya jatuh maka saya kehilangan banyak poin untuk perburuan juara dunia," ujar Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Saat tengah sibuk menjalani persaingan ketat sepanjang balapan, Marquez mengaku sempat mencari kehadiran Dovizioso.

"Di tengah perlombaan, saya dua kali menengok ke belakang untuk melihat posisi Dovizioso dan setelah itu saya lebih tenang. Namun sebelum itu ada banyak serangan dan perlombaan tersebut sungguh menyenangkan," kata Marquez.

Juara dunia MotoGP 2016 itu mengaku bahwa sebelum lomba ia memberi tahu timnya untuk tidak menginformasikan posisi Dovizioso sepanjang lomba.

"Saya tak tahu posisi Dovizioso karena saya meminta Santi Hernandez untuk tidak memberi tahu saya apapun."

"Penting bagi saya untuk finis di depan Dovizioso karena Ducati akan tampil sangat kuat di Sepang," ujar Marquez. (Nrd/JJ)