|
find us on : 
Home > OTOMOTIF > Tak Ingin Ditiru, Land Rover Tak Ingin Pamerkan Konsep Lagi

Tak Ingin Ditiru, Land Rover Tak Ingin Pamerkan Konsep Lagi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Oktober 2017 | 08:35:16
dibaca | 1657 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Land Rover trauma dengan pembajakan desain mobil Range Rover Evoque yang dilakukan oleh pabrikan China. Perusahaan otomotif asal Inggris ini pun mencari cara agar penjiplakan desain mobil takkan terulang lagi.

Diberitakan Autocar, Jumat (20/10/2017), bos desain Land Rover, Gerry McGovern, mengungkapkan, pihaknya ogah membuat mobil konsep. Alasannya, Land Rover tak ingin diesainnya dikloning.

"Kami cemas menunjukkan mobil show (konsep) beberapa tahun ke depan karena Anda bisa disalin begitu saja," kata McGovern.

Menurutnya, ada kebutuhan untuk melindungi investasi besar yang dialirkan untuk pengembangan mobil baru. Untuk proyek pengembangan mobil baru, perusahaan tak tanggung-tanggung menggelontorkan investasi senilai 500 juta poundsterling hingga 1 miliar poundsterling.

Untuk diketahui, desain mobil Land Rover pernah dijiplak oleh perusahaan China. Pabrikan China, Landwind, membuat X7 yang sangat identik dengan Range Rover Evoque. McGovern mengatakan, pengalaman masa lalu telah membuat perusahaan berpikir dua kali untuk memamerkan konsep desain mobil yang akan datang. (Nrd/JJ)