|
find us on : 
Home > HIBURAN > Kurangnya Penghijauan Kota, Taman Buah Mekarsari Hadirkan Event "Urban Farming"

Kurangnya Penghijauan Kota, Taman Buah Mekarsari Hadirkan Event "Urban Farming"

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Oktober 2017 | 17:10:37
dibaca | 415 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Cileungsi - Identik dengan daerah yang padat penduduk sehingga lahan terbuka hijau yang semakin sempit, Polusi, masyarakat yang sebagian besar terjun di dunia bisnis atau Industri dan jauh dari dunia pertanian.

Tetapi saat ini masyarakat perkotaan sudah semakin banyak yang peduli kepada lingkungan, memahami pentingnya keberadaan lahan - lahan terbuka hijau yang berfungsi untuk mengurangi polusi.

Maka dari itu, Taman Buah Mekarsari di ulang tahun yang ke 22 pada bulan Oktober tahun 2017 ini menghadirkan acara FESTIVAL MEKARSARI dengan tema "URBAN FARMING". Event tersebut dimulai dari tanggal 14 Oktober 2017 dengan menghadirkan trik dan cara khusus, untuk menghadapi hambatan yang biasanya dihadapi didaerah perkotaan seperti masalah keterbatasan lahan, penyinaran matahari, ketersediaan media berupa tanah, air dan permasalahan lainnya yang dihadapi diperkotaan untuk dapat mewujudkan kegiatan bercocok tanam.

URBAN FARMING Taman Buah Mekarsari mengangkat bagaimana menanam di lahan yang terbatas, dengan memanfaatkan media yang ada. 2 kegiatan utama yang dapat di nikmati pengunjung yaitu :

(1). FESTIVAL URBAN FARMING yang menyajikan koleksi bibit dan tanaman buah unggulan Mekarsari dan juga cara bercocok tanam dengan media-media tanam yang unik yang cocok di gunakan untuk menanam di lahan yang terbatas, Pada kesempatan ini pengunjung dan para penggemar tanaman dapat membawa pulang koleksi tanaman yang dipamerkan sebagai oleh-oleh dengan harga yang lebih murah tentunya.

(2). Workshop Gratis yang merupakan kegiatan dimana pengunjung akan diajak belajar untuk berkebun dan membuat media tanam dari barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Kehadiran event URBAN FARMING di Taman Buah Mekarsari ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat khususnya yang tinggal diperkotaan untuk lebih peduli dan dapat memberikan nilai tambah bagi dirinya, keluarga dan lingkungan dengan apa yang ada disekitarnya, seperti pemanfaatan lahan tidur di kawasan perkotaan menjadi sebuah lahan pertanian atau perkebunan yang jauh lebih menghasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar lahan tersebut.

Firman Setiawan selaku Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari mengatakan "Festival Mekarsari merupakan acara tahunan yang di selenggarakan taman Buah Mekarsari dalam rangka memeriahkan ulang tahun Taman Buah Mekarsari yang jatuh tepat pada tanggal 14 oktober" ungkap firman pada keterangan tertulisnya, Jumat (13/10/17)

Selain menampilkan Festival Urban Farming dan Belajar Menanam Gratis, Taman Buah Mekarsari pun mengadakan LOMBA FOTO bertema "AKU DAN BUAH INDONESIA" dengan hadiah voucher menginap di Rumah Pohon, Voucher Belanja, voucher Tiket Masuk dan Program Tour.

Taman Buah Mekarsari pun memberikan TIKET PROMO untuk para pengunjung yaitu TIKET TERUSAN TAMAN BUAH MEKARSARI - WATER KINGDOM dengan harga weekday Rp.75.000/org dan weekend Rp. 100.000/org tiket terusan Sudah termasuk HTM Taman Buah Mekarsari dan Water Kingdom, Kereta Taman Buah Mekarsari dan atraksi Feeding Rusa Tutul. (Bgs/JJ)