|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Finish Urutan Kelima, Raikkonen Kecewa Dengan Performa Ferrari

Finish Urutan Kelima, Raikkonen Kecewa Dengan Performa Ferrari

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 08 Oktober 2017 | 23:30:53
dibaca | 298 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku melakukan kesalahan saat mengawali balapan di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017). Pemilihan ban tipe soft membuat dirinya tercecer hingga di posisi 15.

Ya, Raikkonen memang tak meraih pole position apik. Ia harus memacu jet daratnya dari posisi ke-10, sayangnya saat balapan dimulai, ia harus tercecer di urutan 15.

Ternyata, tercecernya Raikkonen akibat salahnya pemilihan ban. Alhasil, ia harus bersaing dengan pembalap Renault, Nico Hulkenberg.

"Kami mengawali start yang tak ideal, pemilihan ban soft di lap pertama begitu berat dan sempat kehilangan keseimbangan," ujar Raikkonen mengutip dari Grandprix, Minggu (8/10/2017).

Meski finis di urutan kelima, jawara Formula One (F1) 2007 itu menyesalkan apa yang dialami oleh rekan setimnya Sebastian Vettel. Vettel gagal menuntaskan lomba, karena driver asal Jerman itu hanya mengitari lintasan sebanyak empat kali.

Karena itu, Raikkonen merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya. Ia merasa aneh dengan apa yang dilakukan oleh Ferrari sejauh ini.  

"Jelas, hasil akhirnya jauh dari yang terbaik, seperti Vettel, saya tidak tahu apa yang terjadi , kami telah melakukan banyak perbaikan selama beberapa tahun terakhir sebagai sebuah tim, tapi sekarang, untuk alasan apapun, tiba-tiba kami tampaknya memiliki masalah teknis yang seperti dari nol," jelas sosok berusia 37 tahun tersebut. (Nrd/JJ)