|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Peringati Tahun Baru Islam, IZI Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Sulsel

Peringati Tahun Baru Islam, IZI Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Sulsel

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 04 Oktober 2017 | 15:00:21
dibaca | 739 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Beragam cara dilakukan kaum Muslimin untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Dalam hal ini Lembaga Amil Zakat Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memperingati bulan Muharram dengan memberikan bantuan renovasi Pesantren di seluruh Indonesia.

Kepala IZI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Arman menyampaikan bahwa dalam upaya mendorong semangat belajar para Santri, IZI Sulsel berikan bantuan dengan merenovasi Pesantren diberbagai pelosok Sulsel yang tidak layak guna.

"Tahun ini adalah pertama kalinya IZI fokus membantu Pondok Pesantren di daerah pelosok. Kami bantu merenovasi Pesantren yang sudah tidak layak guna, agar kedepannya para Santri bisa fokus belajar dengan kondisi sarana prasarana yang baik serta menunjang," Demikian disampaikan Kepala IZI Perwakilan Sulsel, Arman ketika memberikan sambutan di Pesantren Darul Istiqamah Timbuseng Gowa pada hari Selasa (3/10).

Menurut Arman, selain berikan bantuan renovasi Pesantren, IZI turut salurkan paket sembako dan kelengkapan sarana prasarana untuk Pesantren.

"Selain merenovasi beberapa Pesantren, kami bantu juga untuk melengkapi sarana dan prasarananya agar menunjang kegiatan belajar mengajar. Selain itu, demi mendorong semangat para pengajar dan para santri dhuafa, kami tentunya memberikan penghargaan dengan paket sembako," tambah Arman.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Arif Marzuki mengucapkan terima kasih atas inisiasi IZI dalam membantu memperbaiki beberapa Pesantren di Sulsel.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi Pesantren yang diinisiasi oleh IZI, mengingat banyak sekali para santri disini yang menginginkan sekolah namun keterbatasan mengingat akses jarak di daerah pelosok begitu jauh dan mahal," tutur Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah, Arif Marzuki.

Bantuan renovasi Pondok Pesantren ini merupakan program nasional peduli pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia, selain menyemarakkan Tahun Baru Islam juga memperingati hari Santri dan Yatim Piatu.