|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Sultan Demak : FKN XI Jangan Euforia Karena Menggunakan Dana Rakyat

Sultan Demak : FKN XI Jangan Euforia Karena Menggunakan Dana Rakyat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 September 2017 | 14:19:29
dibaca | 4204 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Festival Keraton Nusantara (FKN) XI dilaksanakan di Kota Cirebon, berpusat di Keraton Kasepuhan Cirebon.

DYMM Sri Sultan Suryo Alam Joyokusumo, mengatakan, FKN XI ini menggunakan dana negara, dana rakyat dan harus dipertanggung jawabkan.

"Jadi yang terpenting acara ini jangan euforia karena dananya harus dipertanggung jawabkan," ungkapnya, melalui pesan tertulisnya yang kami tetima di Jakarta Sabtu (16/9/2017).

Raja Demak yang mendapat gelar Doktor serta penghargaan penjaga perdamaian dari SIMS University India dan bertempat di Kerajaan Glagah Wangi Demak, Jawa Tengah pada Kamis (17/08) lalu ini, berpesan agar acara FKN XI semakin merekatkan rasa Bhineka Tunggal Ika.

"Pesan saya sebagai Sultan, Selamat dan Sukses FKN XI. Semoga berjaya, rakyat sejahtera, lestarikan adat dan budaya untuk merekatkan persaudaraan yang berbhineka tunggal ika," tutup Raja Demak ini.

Pada gelaran FKN XI ini, Sultan Demak tidak mengikuti acara tersebut dikarenakan lebih memilih acara Seren Taun bersama masyarakat adat Sunda Wiwitan di Sukabumi, yang diselengarakan dari 16 - 17 September 2017 dan bertepatan dengan acara FKN XI.

"Saya ada acara adat di halimun sukabumi dengan masyarakat adat Sunda Wiwitan," jawab Sultan saat ditanyakan kehadirannya di FKN XI," tutupnya.