|
find us on : 
Home > MELITER > Prajurit Yonif 201/JY Laksanakan Latihan Tembak Tempur (TTR)

Prajurit Yonif 201/JY Laksanakan Latihan Tembak Tempur (TTR)

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Juni 2017 | 12:55:43
dibaca | 1171 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Batalyon Pengaman Ibukota memerlukan ketelitian, kesiapan dan kecepatan dalam menembak sasaran maka dari itu Prajurit Yonif Mekanis 201/ JY berlatih keras dalam melaksanakan latihan menembak tempur reaksi di lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY, Senin (19/06/17).

Latihan yang diikuti seluruh prajurit Yonif Mekanis 201/JY tersebut di pimpin langsung oleh Bintara Pelatih Kompi Mekanis 3 yaitu Serka Slamet R.

Batih Kompi Mekanis 3 mengatakan, latihan ini sangat aplikatif di lapangan dalam medan penugasan sesungguhnya, yang mana kelincahan, kegesitan dan kejelian dalam melihat, membidik dan menembak sasaran secara cepat dibutuhkan.

Adapun tujuan latihan menembak tempur reaksi yaitu, untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan pimpinan lapangan serta profesionalisme prajurit-prajurit Yonif Mekanis 201/JY.

Ia juga menjelaskan, dalam latihan kali ini materi yang diberikan yaitu tembak tempur reaksi jam jarak, dimana prajurit dituntut dapat menembak sasaran sesuai dengan penunjukan arah dan jarak sasaran yang disampaikan pelatih, mulai dari jarak 20 sampai dengan 70 meter dengan posisi arah ke depan sesuai jarum jam.

Sementara itu, batas kelulusan dari materi ini dari 10 butir munisi yang ditembakan, minimal 7 butir harus tepat mengenai sasaran.

Sebelum melakukan latihan Serka Slamet R menghimbau kepada seluruh prajurit harus memahami tentang mekanisme menembak dalam materi ini, kemudian agar mengikuti semua perintah yang diberikan pelatih serta yang tidak kalah penting yaitu selalu jaga faktor keamanan. (Bgs/JJ)