|
find us on : 
Home > MELITER > Dansatintelter Libatkan Wartawan Dalam Pembangunan Bela Negara

Dansatintelter Libatkan Wartawan Dalam Pembangunan Bela Negara

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 Juni 2017 | 22:01:32
dibaca | 1539 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Wartawan bisa melakukan Bela negara. Dalam pembangunan bela negara, wartawan harus membuat tulisan yang benar dan aktual, tentunya sesuai dengan kode etik. Jadi tidak bisa memberikan berita-berita yang sifatnya memprofokasi.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satuan Intelijen Tetitorial (Satintelter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Kolonel Infanteri Andi Muhamad Ali, dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama media massa di Tsamara Resto Bekasi, Rabu (14/6/2017).

Andi mengatakan, Wartawan sebagai pemberi informasi dalam pembangunan, sangat berperan penting dalam mendidik masyarakat untuk menambah wawasan, juga menjadi pemberi Informasi yang aktual, bahkan juga sebagai pemersatu bangsa.

"Jadi memang benar kalau kita mau membangun bangsa dan negara ini. Tentunya kita harus bersatu padu untuk melaksanakannya. Kita tidak bisa sendiri-sendiri. Semua elemen baik TNI, Polri, dan Komponen Bangsa yang lainnya harus bersatu padu," ujarnya.

Wartawan juga harus dapat sebagai guru, sebagai pendidik kepada masyarakat terhadap penambahan wawasan," tutur Andi.

Andi menekankan, dalam situasi bangsa Indonesia yang terkinian tentang persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau mengatakan, bahwa dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI kita harus bersatu padu," pungkasnya.