|
find us on : 
Home > NASIONAL > 9.675 Paket Ramadhan Telah Disalurkan IZI.

9.675 Paket Ramadhan Telah Disalurkan IZI.

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Juni 2017 | 22:20:01
dibaca | 2475 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sampai saat ini Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selama bulan Ramadhan, telah menyalurkan bantuan paket Ramadhan kepada yatim dan dhuafa sebanyak 9.675 paket sembako atau sekitar 4 milyar rupiah dari target yang di rencanakam 11.000 paket.

"Paket sembako tersebut tersebar di 16 provinsi di seluruh kantor cabang IZI," ungkap Direktur utama IZI Wildhan Dewayana dalam acara Ifthar Spesial Makan Bersama 300 Penyapu Jalan, bersama Chef Ragil di Masjid Raya Cinere, Kota Depok Minggu (11/6/2017).

Menurut Wildhan, Untuk ramadhan tahun ini kami menargetkan sebesar 30 Miliar. Berdasarkan pengalaman kami biasanya 60 sampai 70 % angka itu diperoleh pada pekan-pekan terakhir. Sampai saat ini dari grafik yang kita pantau cukup baik, namun angkanya belum fantastik," ujarnya.

Sampai saat ini lanjut Wildhan angka kita baru menuju 5 Miliar, jadi baru seper enamnya. "Kalau kita lihat dari siklus penghimpunan atau penggalangan dana zakat dalam satu tahun, 60 %nya diperoleh ketika bulan ramadhan. Jadi program-program yang selama setahun itu hampir separuhnya didanai dari zakat mal yang sebagian besar dikeluarkan di bulan ramadhan.

" Kan kalau zakat mal tidak musti langsung dikeluarkan bulan itu juga. Berbeda dengan zakat fitrah yang harus segera," ungkapnya.