|
find us on : 
Home > HIDAYAH > IZI Salurkan Bantuan 300 Paket Ramadhan kepada Penyapu Jalanan dan Dhuafa

IZI Salurkan Bantuan 300 Paket Ramadhan kepada Penyapu Jalanan dan Dhuafa

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Juni 2017 | 15:58:24
dibaca | 1081 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Hingga hari ke 14 di bulan Ramadhan, masih banyak daerah yang belum berkesempatan mendapat uluran tangan. Tepatnya disudut Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Mayoritas warga disini bermata pencaharian sebagai penyapu jalanan, pedagang asongan hingga pemulung.

Mengetahui hal ini, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana bersama Relawan Agen Kebaikan selenggarakan pembagian 300 paket Ramadhan di Kelurahan Bambu Utara II.

Wildhan menyatakan bahwa IZI sebagai lembaga amil zakat nasional akan terus berupaya memenuhi permintaan masyarakat bagi mereka yang memerlukan uluran tangan, terkhusus daerah yang belum tersentuh oleh pihak manapun.

"Kami akan terus berupaya menyalurkan bantuan kepada lokasi-lokasi yang terkonfirmasi kebenarannya untuk dibantu, karena hal ini menyangkut tanggung jawab lembaga dalam pengelolaan serta penyaluran dana zakat, infak, dan shodaqoh. Sehingga cita-cita kami menjadi lembaga zakat yang professional dan amanah dapat dipertanggungjawabkan." Ujar Wildhan Dewayana ketika menyampaikan sambutan dalam acara pembagian 300 paket ramadhan pada Jumat (9/6) di Lapangan Kelurahan Bambu Utara II, Palmerah, Jakarta Barat.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Pemberdayaan IZI, Haryono menyampaikan, paket ramadhan yang diberikan terdiri dari sembako dan kebutuhan pokok senilai tiga ratus ribu rupiah. Dan setiap kepala keluarga selain mendapatkan paket ramadhan, juga diberikan santunan oleh IZI.

"Dari sekian banyak kepala keluarga di Kelurahan Bambu Utara II ini, kami berikan santunan berupa paket ramadhan berisi sembako dan kebutuhan pokok, serta uang tunai. Karena harapan kami mereka dapat melaksanakan disisa waktu ramadhan ini dengan baik."Pungkas Haryono