|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Kerjasama BEI Kelola Zis

IZI Kerjasama BEI Kelola Zis

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 07 Juni 2017 | 00:10:48
dibaca | 856 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tahun ini lakukan kerjasama pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini merupakan pertama kalinya IZI lakukan kerjasama dengan lembaga saham dan pasar modal terbesar di Asia Tenggara.

Direktur Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Widhan Dewayana dihadapan seluruh Staf BEI menyampaikan, mengenai dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap penguatan ekonomi nasional yang seharusnya sudah harus dirancang. Salah satunya melalui instrument zakat sebagai pilar ekonomi untuk mengentaskan kemiskinan kaum dhuafa. Hal ini didasari Instruksi Presiden yang menginginkan adanya sinergi pengelolaan zakat dari seluruh stakeholders perusahaan, termasuk lembaga saham dan pasar modal, sehingga kedepannya zakat bisa mengatasi adanya ketimpangan ekonomi di Indonesia," jelas Wildhan
ketika memberikan sambutan dalam acara Stock of Sound dan Penutupan Transaksi Perdagangan di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Senin (5/6/2017).

Wildhan berharap, kedepan bisa bersama-sama realisasikan instruksi yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, untuk sinergi kelola dana zakat, infaq dan shodaqoh, khususnya oleh seluruh stakeholders BEI, untuk atasi kemiskinan dan ketimpangan kaum dhuafa," harapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BEI Samsul Hidayat menyampaikan bahwa, zakat merupakan solusi untuk perbaiki kondisi ekonomi negara.

"Kami menyadari bahwa kemandirian ekonomi bisa dibentuk dengan adanya sinergi masyarakat melalui program zakat. Salah satunya saat ini telah coba kami kaji untuk menginformasikan kepada seluruh stakeholders berupa sms reminder, bagi mereka yang berkewajiban menunaikan zakatnya sehingga diharapkan seluruh staf kami bisa menyetorkan zakatnya," pungkas Samsul Hidayat.
(Red/JJ).