|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > 550 Perusahaan dari 20 Negara Ramaikan IndoBuildTech Expo 2017

550 Perusahaan dari 20 Negara Ramaikan IndoBuildTech Expo 2017

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Mei 2017 | 16:51:34
dibaca | 991 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Debindo-ITE resmi membuka pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, Indobuildtech Expo Jakarta 2017. Pameran ini berlangsung pada 17 hingga 21 Mei 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Pameran ini didukung 16 asosiasi industri dan profesi serta layanan bisnis perbankan CIMB Niaga.

"Indobuidtech merupakan sebuah platform bisnis dan marketplace bagi para pebisnis dan pelanggan aneka ragam building & finishing products yang pada gilirannya akan menumbuhkan dampak positif bagi pertumbuhan sektor konstruksi nasional," ujar Effi Setiabudi, Presiden Direktur Debindo-ITE, pada pembukaan Indobuildtech 2017, di Tangsel, Rabu (17/5).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor konstruksi menempati posisi ketiga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia sepanjang 2016, dengan kontribusi 0,51% setelah sektor industri pengolahan dan sektor perdagangan. Kontribusi sektor konstruksi bagi pembentukan produk domestik bruto (PDB) pun cukup signifikan, yakni 10,38% atau di urutan ke-4 setelah sektor industri, pertanian, dan perdagangan.

"Sebagai pameran teknologi dan bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia, Indobuildtech Jakarta 2017 diikuti oleh lebih dari 550 perusahaan dari 20 negara termasuk Indonesia, sehingga menjadi wahana bertemunya para pelaku bisnis dan industri sub-sektor konstruksi, properti dan infrastruktur, termasuk didalamnya adalah para kontraktor, pemilik dan perencana proyek, arsitek, desainer interior dan konsumen umum," paparnya.

Peserta pameran merupakan produsen (manufacturer), agen tunggal, distributor dan agen besar dari beraneka ragam kategori produk baru dan berteknologi canggih meliputi Building & Architecture, Design Decor & Ceramic, mulai dari perlengkapan bangunan dan arsitektural, seperti panel aluminium, semen, gypsum dan papan partisi, ubin keramik lantai dan dinding, perlengkapan interior dan eksterior serta ragam perlengkapan bangunan lainnya.

"Pameran Indobuildtech tahun ini diselenggarakan bersamaan tempatnya (co-located) dengan Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) di Hall 1, Indonesia Interior & Furniture Show (IIFS) di Hall 2, dan Indonesia Construction and Technology (ICT) di Hall 3 ICE BSD-City. Secara keseluruhan, luas area pameran mencapai 50.000 meter persegi," jelasnya.

Selain menjadi wahana mempertemukan exhibitor dan visitor untuk interaksi, negosiasi dan transaksi serta business networking, Indobuildtech Jakarta 2017 di ICE BSD-City juga memberikan manfaat dan nilai tambah signifikan melalui agenda Business Program yang digear setiap hari selama berlangsung pameran.

Digelar bekersajama dengan asosiasi-asosiasi pendukung, kegiatan tersebut antara lain mencakup Product Presentation Sessions, Forum Arsitektur, Forum Arsitek, Munas IAPPI, International Building and Facility Management Conference, Green Building Forum by International Finance Corporation, Quantity Survey Verification Works Training by IQAI, Focus Group Discussion, Round Table Discussion, Seminar DOMUS by Tata Logam, Short Course, Arch Week dan sebagainya, yang masing-masing memberikan manfaat dan nilai tambah untuk pendalaman wawasan, pengetahuan, pemahaman dan penguasaan profesional bagi para pesertanya. Materi bahasan disiapkan dan disampaikan oleh narasumber yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya dari masing-masing asosiasi.

Pameran ini digelar sejak 2003 di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya. Indobuildtech merupakan pameran tahunan yang didedikasikan sepenuhnya untuk kemajuan industri material dan teknologi bangunan serta industri jasa konstruksi di Indonesia. (Bgs/JJ)