|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Pertandingan Derby Manchester Berakhir Tanpa Gol

Pertandingan Derby Manchester Berakhir Tanpa Gol

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 28 April 2017 | 14:00:32
dibaca | 793 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pertandingan antara Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium berakhir dengan skor kacamata. Tim tuan rumah yang terus memberikan tekanan sejak awal-awal pertandingan, tetap tidak mampu membongkar pertahanan Man United. Hingga peluit panjang berbunyi kedua tim harus rela berbagi angka. Skor akhir 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Man United pun gagal mengudeta Man City dari posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Yang mana Man United kini tetap berada di tempat kelima dengan perolehan 63 poin atau beda satu angka dari rival sekotanya tersebut.

Jalannya Pertandingan
Pada babak Pertama, Pada awal-awal pertandingan, kedua tim tampak berhati-hati. Barulah pada menit ke-10 Man City mendapat peluang emas. Berawal dari umpan rendah Kevin De Bruyne, Sergio Aguero yang berada di dalam kotak penalti Man United gagal mengkonversi bola kiriman tersebut menjadi gol lantaran tendangannya masih membentur tiang gawang.

Tim tuan rumah kembali mencoba peruntungannya mencetak gol. Pada menit 21 De Bruyne melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun De Gea masih dengan mudah mengamankan bola tersebut.

Menit 25 Man United mencoba menekan pertahanan Man City melalui fenetrasi Martial. Umpan lambung Martial gagal diantisipasi dengan baik oleh Bravo, bola pun jatuh di kaki Mkhitaryan, tetapi sayang pemain Armenia gagal membuat peluang tersebut menjadi gol karena Bravo dengan sigap menangkap bola tendangan Mkhitaryan yang masih terlampau lemah.

Aguero kembali mencoba peruntungannya membobol gawang Man United. Rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Aguero melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut mengarah langsung ke gawng Man United, tetapi De Gea dengan cekatan mengamankannya.

Man City tetap tidak mengendurkan serangannya. Kali ini giliran Kolarov yang mencoba mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan jarak jauh dengan menggunakan kaki kirinya meluncur deras ke sisi kanan gawang Man United. Namun, De Gea masih mampu menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua, Sejak dimulainya babak kedua, Man City langsung menggempur pertahanan Man United. Beberapa kali Kompany dan kawan-kawan menusuk pertahanan tim tamu. Kendati demikian, rapatnya pertahanan Man United membuat serangan tim tuan rumah terasa hambar.

Barulah pada menit 58 De Bruyne mencoba peruntungannya dari jarak jauh. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang tim tamu. Skor pun masih belum berubah 0-0.

Menit ke-67 Man City kembali mengancam gawang tim tamu. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Otamendi masih membentur kepala pemain Man United, bola pun melambung jauh ke atas gawang Man United.

Man United harus bermain dengan 10 pemain di menit 84. Pasalnya, Fellaini diusir keluar oleh wasit karena tindakan agresifnya terhadap Aguero.

Melihat kondisi tersebut, tim tuan rumah segera memasukkan Gabriel Jesus menggantikan Raheem Sterling di menit 86. Terbukti, pemain Brasil itu mampu mengoyak jala gawang Man United pada menit 90+2. Namun sayang, gol tersebut dianulir lantaran Jesus telah berada dalam posisi off-side.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua kesebelasan tidak mampu menciptakan satu pun gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0. Baik Man City dan Man United harus rela berbagi angka. (Red/JJ)