|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > IZI Salurkan Zakat untuk Korban Kelaparan Somalia

IZI Salurkan Zakat untuk Korban Kelaparan Somalia

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 April 2017 | 10:00:03
dibaca | 1324 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - JAKARTA -- Bencana kemanusiaan di Somalia menimbulkan derita bagi mereka yang terdampak. Tapi di sisi lain, hal itu jadi momentum untuk mempertajam empati dan simpati sekaligus dapat memberikan solusi nyata bagi krisis kemanusiaan yang tengah melanda disana.

Berdasarkan informasi yang di dapat, hampir tiga juta orang di Somalia menghadapi kerawanan pangan bahkan ratusan orang telah meninggal dan hampir seribu orang yang mengalami luka, utamanya anak-anak.

Jumlah korban yang meninggal dapat dipastikan terus bertambah karena korban yang menderita luka semakin bertambah buruk kondisinya yang menyebabkan kematian dalam waktu singkat.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui PKPU Human Inisiative menjawab alarm krisis kekeringan dan kelaparan di Somalia dan sekitarnya dengan mengirimkanTim Rescue untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan. Seremonial bantuan dana zakat untuk program sedekah pangan IZI tersebut diselenggarakan di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

"Alhamdulillah, penyaluran bantuan pangan IZI ke Somalia telah disalurkan pada Senin 20 Maret 2017 dan sudah bisa mencapai korban kelaparan di Somalia. Bantuan pangan tersebut diberikan kepada lebih dari 400 kepala keluarga (KK), dimana satu keluarga terdiri dari delapan orang," kata Nana Sudiana, Direktur Pendayagunaan IZI, belum lama ini.

Nana berharap bantuan pangan yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula dan tepung terigu yang disalurkan ini bisa mencukupi kebutuhan warga selama sebulan.

IZI masih terus menghimpun kebaikan Anda untuk disampaikan kepada saudara kita di titik wilayah lain Somalia termasuk Kenya dan negara lainnya yang terdampak parah akibat kekeringan dan wabah kolera. Semoga amal dan doa dibalas Allah SWT dengan balasan terbaik.(red/JJ)