|
find us on : 
Home > PERTAMBANGAN > Tempatkan Putra Terbaik Untuk Dirut Pertamina

Tempatkan Putra Terbaik Untuk Dirut Pertamina

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Maret 2017 | 19:15:08
dibaca | 2341 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Presiden dan Menteri BUMN, harus menempatkan putra terbaik bangsa yang sudah terbukti kemampuannya untuk menjadi Dirut di Pertamina.

Hal ini dikatakan Ketua Umun Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono SE, dalam siaran persnya di Jakarta Rabu (14/3/2017).

Arief mengatakan, Pertamina merupakan BUMN strategis di negeri ini. Hajat hidup rakyat dan kepentingan Pemerintah sangat bergantung kepada BUMN ini. Karenanya berjalannya roda operasional pada BUMN Pertamina , juga sangat bergantung kepada peran para pekerja Pertamina yang sangat besar jumlahnya.

Untuk itu Arief meminta Dirut Pertamina harus "zero resisten," harus terbukti mendapat dukungan penuh dari seluruh "stake holder" Pertamina.

"Ini harus mendapat perhatian serius dari Presiden dan menteri BUMN," tegasnya

Rekam jejak lanjutnya, termasuk prestasi calon Dirut Pertamina akan sangat diperhatikan oleh elit politik, masyarakat dan pekerja Pertamina, untuk itu Presiden sebagai pemimpin tertinggi di pemerintahan harus mempertimbangkan hal ini. "Jangan sampai masyarakat menilai, Dirut yang lemah dan atau gagal di BUMN lain ternyata di eksport ke Pertamina," tuturnya.

"Dalam perekonomian dunia yang memprihatinkan dan berdampak pula terhadap Indonesia, mau tidak mau, Pemerintah harus berfikir untuk bisa memaksimal BUMN termasuk Pertamina, untuk bisa meraih laba semaksimal mungkin.

Karenanya, Pertamina selain menjalankan misi pelayanan masyarakat, harus bekerja keras pula untuk meraih laba sebesar besarnya, setidaknya lebih besar dari tahun tahun sebelumnya.

Ini hanya bisa diwujudkan dari tangan direksi dan dirut yang telah terbukti mampu mewujudkan itu, dan juga dijamin mampu mempersatukan dan mempererat hubungan dengan seluruh pekerja .

Pemerintah tidak mungkin bisa menutupi mata dan telinga masyarakat akan calon dirut yang akan ditetapkan pemerintah.

Prestasi siapapun pada perusahaan yang dipegang sebelumnya , akan menjadi perhatian elit politik, masyarakat serta pekerja

Dan ini berbahaya bagi Pemerintah tatkala terbukti pula ternyata orang tersebut tidak mampu menjadikan Pertamina berjaya.

"Ini jadi bumerang yang akan memukul pemerintah dan membuat goyah kepercayaan rakyat terhadap kepemimpinan Jokowi," pungkasnya. (Red/JJ)