|
find us on : 
Home > PILIHAN EDITOR > PGV Buat Track Sepeda PGV Bike Track Di Cimanggis

PGV Buat Track Sepeda PGV Bike Track Di Cimanggis

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 05 Januari 2017 | 11:29:38
dibaca | 2746 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pengembang Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis, Depok, Jawa Barat, membangun fasilitas olahraga ekstrem track sepeda gunung, yang di beri nama, PGV Bike Track.

PGV Bike Track, merupakan arena olah raga track sepeda yang diperuntukkan bagi para penggemar sepeda gunung, cross country, trail bike, dan free ride.

Tak tanggung-tanggung, panjang lintasan sejauh 6 kilometer ini menawarkan banyak obstacle dan tantangan sepanjang jalur. Ditambahkan lagi lingkungan sekitar hijau asri yang masih banyak pepohonan.

Sesungguhnya track sepeda ini sudah ada sejak 10 Oktober 2010, tapi ketika itu belum tertata rapi, layaknya sebagai sebuah track sepeda trail dan trial yang pantas untuk sebuah event perlombaan resmi.

PT Agung Podomoro Land (APL) selaku pengembang kawasan superblok ini, memutuskan merehabilitasinya menjadi sebuah track sepeda sungguhan yang seru dan layak event," ujar Agung Wirajaya, selaku Asisten Vice President Marketing Residential Agung Podomoro Land, di Jakarta, Rabu (4/1).

Menurut Agung, dengan adanya trail bike track di Cimanggis ini akan menjadi alternatif baru bagi para pesepeda Jabodetabek yang selama ini mereka kenal hanya ada di Puncak dan Sentul," tuturnya.

Gagasan PGV Bike Track ini lanjut Agung, berasal dari obrolan di warung kopi dengan para pesepeda untuk mengubah track sepeda Cimanggis menjadi lebih layak event. Agung Podomoro Land menyambut gagasan ini dengan merehab arena ini. Apalagi, olahraga sepeda telah menjadi tren beberapa tahun terakhir ini. Buktinya, banyak berdiri komunitas sepeda di sekitar Jabodetabek. Komunitas sepeda itu sekarang mempunyai alternatif titik berkumpul di PGV Bike Track. Sehingga kehadiran mereka diharapkan akan turut mengembangkan hunian di Podomoro Golf View," lanjutnya.

Sementara, Komunitas Sepeda Cibubur, Yogi mengatakan, menyambut baik adanya lintasan di Podomoro Golf View ini. Harapannya ke depan, sarana ini akan ditingkatkan lagi, dan sejauh ini rutenya juga sudah cukup menantang dan cocok.

Podomoro Golf View sendiri merupakan kawasan hunian terpadu seluas lebih dari 60 hektar yang sedang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land menjadi superblok yang di dalamnya berisi apartemen, shopping mall, sport center, kampus terpadu, taman kota, hotel, rumah sakit, dan stasiun LRT.

Tiga buah tower apartemen telah selesai dibangun di tahun ini, yakni Tower Dahoma, Tower Balsa, dan Tower Cordia, kini menawarkan 4.000 unit apartemen berbagai tipe yang dijual berkisar Rp 198 juta (tipe studio) hingga Rp 470 juta (tipe 3 bedroom).