|
find us on : 
Home > POHUKAM > Fathan Subchi : Ajak Bersatu Besarkan PKB

Fathan Subchi : Ajak Bersatu Besarkan PKB

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 01 Januari 2017 | 10:55:25
dibaca | 2179 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak, dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) menetapkan H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai, Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Bertempat di Hotel Amantis, kemarin.

Wasekjen DPP PKB, H Fathan Subchi saat membuka Muscablub mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terpilihnya pasangan H. Munhamir dan Zayinul Fata sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Demak tersebut.

"Ini solusi terbaik. PKB adalah partai besar atau pemenang pemilu. Karena itu, jangan lengah hanya perbedaan kecil dan bukan substansi. Mari bersatu membesarkan PKB," katanya disela-sela Muscablub. Sabtu (31/12).

Menurutnya, perjuangan PKB bukan di forum-forum seperti muscablub tersebut. Sebaliknya, PKB berjuang dan berjihad untuk kesejahteraan petani, nelayan, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

"Kita berharap, dengan terpilihnya dewan tanfidz yang baru ini, DPC PKB Demak pada pemilu 2019 dapat meraih kemenangan lagi dengan target mendapatkan 14 kursi di legislatif," kata anggota DPR RI dari Fraksi PKB dengan dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Fathan menambahkan, Demak merupakan daerah santri dan dikenal sebagai Kota Wali (Walisongo) sebagai sumber atau lumbung suara bagi PKB. "Karenanya kita apresiasi langkah pimpinan karteker sehingga pimpinan DPC PKB Demak ini dapat terisi,"ujarnya.

Dia menegaskan, PKB saat ini sedang konsentrasi pada dua hal. Yakni, kaderisasi dan menggelar halaqah ulama. Upaya kaderisasi dilakukan supaya PKB makin kuat dan solid dalam mengawal bangsa ini. Sedangkan, halaqah ulama diperlukan untuk mencegah sekaligus mengendurkan pertentangan ideologis yang sangat tajam dengan munculnya radikalisme dan fundamentalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sedangkan, terkait sistem pemilu mendatang, sekarang ini masih terjadi tarik menarik antara sistem terbuka dan tertutup. Dan, PKB sementara ini condong ke sistem terbuka. Yakni, siapa yang meraih suara terbanyak maka itulah yang menang dalam pemilu," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Demak terpilih, Zayinul Fata mengungkapkan, PKB Demak bertekad menargetkan 14 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. "Kita yakin target tersebut dapat kita capai. Basis konstituen kita dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar. Karena itu, hadirnya para kiai ini bisa membawa kesejukan dan mewujudkan harapan PKB tersebut," katanya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Demak, H Munhamir, setelah terpilih ini pihaknya akan merangkul semua elemen untuk ikut bersama-sama membesarkan PKB Demak. "Kita akomodir elemen yang ada ( termasuk di NU) dan kita berharap kerjasamanya untuk PKB," kata Munhamir.

Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PKB H Drs Fathan Subchi, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat dan Hj Ida Nur Sa'adah, Ketua Karteker DPC PKB Demak Sukirman, Rois Syuriyah PCNU Demak KH Alawi Mas'udi, KH Abdullah Zaeni, Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif dan sejumlah kiai lainnya. Hadir pula jajaran pengurus PAC, serta tamu undangan, Ketua GP Ansor Demak Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc MSi, Ketua KPUD Demak Mahmudi dan yang lainnya. (Red/ekspos)