|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Tim SAR Temukan Tangga & Serpihan Pesawat Polri

Tim SAR Temukan Tangga & Serpihan Pesawat Polri

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Desember 2016 | 13:22:36
dibaca | 7291 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Serpihan dan barang yang diduga bagian dari pesawat Skytruck P-4201 milik Polri yang jatuh di sekitar perairan Lingga pada Sabtu pekan lalu, berhasil ditemukan.

Menurut Karo Penmas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, tim Basarnas bersama Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Sam Budigusdian dan PJU Polda Kepri melakukan operasi pencarian pesawat Polri Skytruck P-4201 di Pulau Senayang dan perairan Kepulauan Lingga.

Pada hari ketiga pencarian kemarin, tim hanya menemukan barang yang diduga potongan dari tubuh pesawat nahas itu.

"Laporan untuk hari Senin yang ditemukan itu serpihan pelat berukuran panjang lebih satu meter yang tersangkut di jangkar, dengan kedalaman antara 25 sampai 30 meter," kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu, ada beberapa barang lainnya seperti tangga darurat, seutas kabel warna hitam, dan tas berwarna hitam yang diduga milik penumpang pesawat. Sementara, penumpang pesawat dan kru belum ditemukan.

"Beberapa barang itu dibawa dan langsung dievakuasi Basarnas untuk selanjutnya dibawa ke Posko Senayang," kata Martinus. (Red/JJ)