|
find us on : 
Home > LIPUTAN KHUSUS > IZI Berikan 1000 Kaki Palsu

IZI Berikan 1000 Kaki Palsu

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 27 November 2016 | 14:15:30
dibaca | 3700 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bagikan 109 kaki palsu kepada mustahik sejabodetabek. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-1 yang jatuh pada tanggal 10 November 2016 lalu.

Direktur utama IZI, Wildhan Dewayana mengatakan, Program ini merupakan rangkaian dari milad IZI yang pertama. Ini merupakan program tahapan awal untuk
100 orang, tahap ke dua 100 lagi dari target kami sebanyak1000 kaki palsu," ujarnya usai jalan santai kepada para Mustahik, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (27/11).

Menurut dia sebelumnya mereka terlebih dahulu telah mengikuti pengukuran kaki pada oktober lalu. Program ini diharapkan selesai pada tahun depan," jelas Wildhan.

Jalan santai bersama para mustahik, ini bertujuan untuk mengetes penerima manfaat kaki yang digunakan, agar dapat masukan apa ada yang kurang dan yang perlu diperbaiki," jelasnya.

Program ini lanjut dia, adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan silaturahmi diantara keluarga besar IZI. Dengan mengusung tema "Memudahkan Dimudahkan" dirinya berharap IZI bisa terus memberikan kemudahan kepada siapa saja yang membutuhkan, agar nantinya dapat lebih dicintai masyarakat dan terus melakukan sumbangsih kebajikan," lanjutnya.

Wildhan menegaskan, Kementerian Agama RI mengapresiasi program kaki palsu ini, dimungkinkan akan meningkatkan kemampuan mustahik untuk mampu melakukan produktivitas,sehari-hari" tegas Wildhan.

Selain itu dalam waktu dekat IZI juga akan meresmikan rumah singgah pasien yang kedua, di bilangan Slipi Jakarta Barat. Rumah ini nantinya dapat menampung para pasien yang akan dirawat di RS," ungkapnya.

Rohandi selaku Ketua panitia HUT IZI ke-1 nenambahkan,tema "Memudahkan Dimudahkan sengaja dipakai karena merupakan bagian dari upaya kita untuk terus Merdekatkan diri dengan masyarakat. Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti Inspiration day dan pengobatan gratis," ujarnya.

Rohandi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, berkat dukungan dari semua pihak," ungkapnya.